Gudang Barang Rongsokan di Kota Madiun Ludes Terbakar

Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar gudang rongsok di Kota Madiun, Selasa (27/8 - 2019). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)
28 Agustus 2019 00:40 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Gudang barang rongsok di Kelurahan Sogaten, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, ludes terbakar, Selasa (27/8/2019) sore.

Api yang membakar gudang barang rongsok itu diduga dari lahan tebu yang terbakar yang berada di belakang gudang tersebut. Barang-barang rongsok dari kertas dan plastik di gudang tersebut membuat api mudah membesar dalam waktu singkat dan sulit dipadamkan.

Warga setempat, Subandono, mengatakan awalnya api berasal dari lahan tebu yang sebelumnya telah terbakar. Karena angin cukup kencang, api dengan mudah menjalar dan membakar gudang tersebut.

"Saat kebakaran terjadi, gudangnya sudah tutup. Karyawan sudah pulang. Kalau dugaannya ya api dari lahan tebu yang telah terbakar," kata dia.

Kasi Damkar Satpol PP Kota Madiun, Anang Dwi Sulistyanyo, mengatakan ada enam unit mobil damkar yang diturunkan untuk memadamkan api di gudang tersebut. Proses pemadaman api membutuhkan waktu sekitar dua jam.

Dia menuturkan proses pemadaman api di lokasi tersebut sempat tersendat karena banyak warga yang berkerumun di lokasi untuk mengambil gambar. "Enam unit mobil damkar yang diturunkan mau ke lokasi sulit karena terhalang kerumunan warga," ujar dia.