Horeee..KA Surabaya Gratiskan Tiket pada 17 Agustus

Ilustrasi kereta api (Youtube)
15 Agustus 2019 17:05 WIB Peni Widarti Madiun Share :

Madiunpos.com, SURABAYA – Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya akan memberikan tiket kereta gratis pada 17 Agustus 2019.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, mengatakan pemberian tiket gratis ini juga menjadi sarana sosialisasi gerakan menggunakan transportasi massal.

"Tiket gratis ini diberikan untuk penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan kereta api lokal atau komuter PSO alias subsidi," katanya dalam rilis, Rabu (14/8/2019).

Dia menambahkan, program tiket gratis ini diharapkan dimanfaatkan masyarakat Jatim untuk menikmati liburan, sekaligus turut memeriahkan HUT RI dengan mengunjungi tempat-tempat wisata di daerah-daerah yang menjadi tujuan kereta lokal.

Ada 46 perjalanan kereta api lokal yang masuk program gratis ini dengan kapasitas daya angkut sebanyak 28.652 penumpang/hari.

Kereta lokal yang masuk program gratis ini di antaranya KRD Ekonomi relasi Sidotopo – Porong, KRD Ekonomi relasi Surabaya kota – Porong (PP), KRD Ekonomi relasi Surabaya Pasarturi – Lamongan (PP), KA Jenggala relasi Mojokerto – Sidoarjo (PP), KA Dhoho relasi Blitar – Kertosono – Surabaya kota (PP) dan KA Penataran relasi Surabaya kota – Malang – Blitar (PP)

Selain itu, ada KA Penataran relasi Blitar – Surabaya Gubeng (PP), KA Tumapel relasi Malang – Surabaya kota, KA Tumapel relasi Surabaya Gubeng – Malang, KA ekonomi lokal relasi Sidoarjo – Surabaya Pasarturi - Bojonegoro (PP), KA ekonomi lokal relasi Surabaya Pasarturi – Bojonegoro (PP), KA ekonomi lokal relasi Surabaya Pasarturi – Sidoarjo (PP), dan KA ekonomi lokal relasi Kertosono – Surabaya kota (PP).

Ketentuan program promo 17 Agustus ini adalah penumpang tetap wajib memiliki tiket, tarif pada tiket diseting dengan tarif “Rp 0,-”, pembelian tiket hanya dilayani di loket stasiun keberangkatan penumpang secara go-show (penjualan langsung).

"Penumpang yang telah terlanjur membeli tiket dengan tarif normal maka bea tiket dikembalikan dengan ketentuan dilakukan di stasiun kedatangan penumpang dengan berbagai syarat," imbuh Suprapto.

Sumber : bisnis.com