Tingkatkan Kunjungan ke Pasar Tradisional, Pemkot Madiun Bagi Sepeda Motor

Wali Kota Madiun, Maidi, membacakan nama pengunjung yang beruntung dalam pengundian Gebyar Pasar di Pasar Besar Madiun, Selasa (13/8 - 2019). (Istimewa/Pemkot Madiun)
14 Agustus 2019 13:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota Madiun kembali menggelar Gebyar Pasar dan memberikan berbagai hadiah kepada pengunjung pasar tradisional. Ini merupakan upaya Pemkot meningkatkan kunjungan masyarakat ke pasar tradisional. 

Pengundian hadiah Gebyar Pasar itu dilakukan di Pasar Besar Madiun, Selasa (13/8/2019). Warga Jl. Margobawero, Kota Madiun, Dwi Susiani, menjadi pengunjung yang beruntung karena mendapatkan sepeda motor. Pemkot juga menyediakan hadiah lain berupa kulkas, televisi, mesin cuci, kipas angin, dan setrika bagi pengunjung yang beruntung. 

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan para pengunjung cukup berbelanja minimal Rp50.000 untuk bisa mendapatkan kupon undian Gebyar Pasar.  Ia menyampaikan pemkot terus berupaya agar pasar tradisional terus diminati.

“Inovasi harus ditingkatkan. Kalau perlu survei ke pasar tradisional di daerah lainnya. Seperti Solo atau Surabaya. Apa yang membuat pasar itu ramai, barang apa yang diminati masyarakat,’’ kata Maidi, Selasa. 

Lebih lanjut, ia menyampaikan upaya untuk meningkatkan kunjungan ke pasar tradisional jangan hanya dilakukan oleh pemerintah. Namun juga ada usaha yang sama oleh para pedagang. Maidi mengatakan pedagang di pasar tradisional harus bisa memahami tren pasar. Sehingga barang yang dijual bisa memenuhi selera dan kebutuhan masyarakat. Jika tersedia di pasar tradisional, masyarakat tidak perlu ke luar kota untuk mencari barang yang mereka butuhkan. 

"Saya optimistis dengan inovasi dan upaya pedagang memenuhi permintaan pasar dapat menjadikan pasar tradisional semakin ramai. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa menjadi pusat grosir yang murah dan lengkap," jelasnya.