Rumah Nenek-Nenek di Magetan Nyaris Ludes Terbakar

Kondisi rumah Tukinem setelah terbakar, Selasa (6/8/2019) malam. - (Istimewa/BPBD Magetan)
07 Agustus 2019 18:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MAGETAN -- Satu rumah di Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, nyaris ludes terbakar, Selasa (6/8/2019) malam. Kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai belasan juta rupiah. 

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, mengatakan rumah yang terbakar itu milik Tukinem, 84. Rumah yang berada di RT 002/RW 001, Dusun Compok, Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, hampir ludes terbakar sebelum akhirnya berhasil dipadamkan petugas. 

"Itu rumahnya Mbah Tukinem. Api membakar rumahnya dengan cepat membesar Selasa malam," kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Rabu (7/8/2019). 

Masyarakat sekitar kemudian membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Satu jam kemudian mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan api berhasil dipadamkan. 

Menurut kesaksian warga, kata Fery, api diketahui sudah membesar dan membakar sebagian rumah tersebut. Tidak ada korban jiwa dan korban luka dalam peristiwa ini. Kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp15 juta. 

Selain membakar rumah, api juga membakar delapan kursi yang sedang diservis cucu Mbah Tukinem. "Cucunya Mbah Tukinem ini kan pengrajin mebel. Di dalam rumah ada delapan kursi yang sedang diservis hangus terbakar," jelas Fery. 

Untuk penyebab kebakaran ini belum diketahui. Petugas kepolisian masih menyelidikinya.