Berangkat Sekolah, Siswi SMP Meninggal Ditabrak Bus Mira di Madiun

Ilustrasi kecelakaan. (Solopos/Dok)
29 Juli 2019 12:25 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang pelajar SMP bernama Hanifa Ramadanti, 13, meninggal dunia setelah ditabrak bus Mira jurusan Surabaya-Solo di Jalan Raya Surabaya-Madiun KM 155-156, Desa Balerejo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Senin (29/7/2019) pagi.

Siswi SMP itu menjadi korban kecelakaan di Madiun saat hendak berangkat sekolah dan menyeberangi jalan nasional itu dengan sepeda pancalnya.

Kanit Laka Polres Madiun, Iptu Nanang Cahyono, mengatakan peristiwa nahas itu berawal saat Hanifa hendak berangkat sekolah dengan menyeberangi jalan Surabaya-Madiun. Karena lokasi sekolahnya ada di seberang jalan.

Sebelum kecelakaan di Madiun terjadi, siswi itu melintasi jalan tersebut dan di tengah jalan. Ada bus Mira berpelat nomor S 7823 US yang melaju dari arah timur ke barat. Lantaran posisi antara bus dengan siswi itu terlalu dekat, sopir bus, Rudi Nur Adi, berusaha menghindari sepeda pancal tersebut.

"Sopir bus menghindar dengan mengarahkan bus ke kanan. Tapi karena jarak yang cukup dekat akhirnya bus menabrak bagian belakang sepeda," kata dia.

Sedangkan bus oleng dan menabrak jembatan yang ada di jalan tersebut. Siswi tersebut meninggal dunia di lokasi kejadian.

Selanjutnya, jenazah dibawa ke rumah duka di Desa Jerukgulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, untuk dimakamkan. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya