Kecelakaan, TKI Ponorogo Meninggal di Malaysia

Petugas membawa jenazah TKI asal Ponorogo di Malaysia yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas, Rabu (24/7 - 2019) malam. (Istimewa/Polres Ponorogo
25 Juli 2019 20:15 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Desa Gabel, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas di jalanan Malaysia.

TKI itu bernama Siswanto, 34, warga RT 001/RW 001, Dukuh Minar, Desa Gabel, Kecamatan Kauman. Sedangkan dalam pasport, alamat Siswanto tertulis Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi.

Jenazah tiba di rumah duka pada Rabu (24/7/2019) malam. Jenazah kemudian dimakamkan di permakaman umum desa asal Siswanto.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, Iptu Edy Sucipto, mengatakan Siswanto sudah menjadi buruh migran di Malaysia sejak tiga tahun terakhir. Pria itu bekerja di wilayah Johor Baru.

Siswanto mengalami kecelakaan lalu lintas dan sempat dirawat di rumah sakit Hospital Nora Ismail, Malaysia, Jumat (19/7/2019). "Kabar Siswanto mengalami kecelakaan itu disampaikan Suroto yang merupakan keluarga korban yang tinggal di Malaysia," kata dia, Kamis (25/7/2019).

Siswanto dikabarkan meninggal dunia di rumah sakit, Senin (22/7/2019). Selanjutnya keluarga mengurus pemulangan jenazah Siswanto ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia Johor Baru Malaysia. Jenazah kemudian dipulangkam dari Kuala Lumpur ke Bandara Juanda, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

"Jenazah tiba di Bandara Juanda dijemput perwakilan keluarga. Keluarga sudah menerima kejadian ini musibah itu," jelas dia.