12 Tahun Vakum, PSM Madiun Kini Resmi Ikuti Kompetisi Liga 3

Para pemain dan manajemen PSM Madiun berfoto bersama seusai launching klub tersebut di Stadion Wilis Madiun, Minggu (21/7 - 2019) malam. (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
22 Juli 2019 09:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Klub sepak bola kebanggaan masyarakat Madiun, PSM Madiun, secara resmi mengikuti kompetisi Liga 3 Indonesia wilayah Jawa Timur 2019. Kesebelasan ini secara resmi di-launching pada Minggu (21/7/2019) malam di Stadion Wilis Madiun.

Masuknya PSM Madiun pada Liga 3 musim ini tentu menjadi sejarah bagi kesebelasan tersebut. PSM Madiun lebih dari satu dekade tidak merumput di seluruh kompetisi. Terakhir kali, Laskar Wilis, sebutan PSM Madiun, ikut dalam kompetisi tahun 2007.

Launching klub PSM Madiun disaksikan ratusan suporternya. Pemain PSM Madiun pada Liga 3 ini ada sebanyak 25 orang dan tujuh ofisial.

Satu per satu nama pemain disebutkan dan kemudian maju mereka ke panggung utama di tengah stadion berkapasitas 25.000 orang itu. Jersey resmi pemain PSM Madiun pada musim ini berwarna kuning hitam dan putih hitam untuk penjaga gawang.

Ketua Umum PSM Madiun, Nono Djatikusumo, mengatakan PSM Madiun tahun ini ikut dalam kompetisi Liga 3 Indonesia wilayah Jawa Timur. Ini merupakan kali pertama keikutsertaan PSM Madiun dalam kompetisi Liga 3 setelah hampir 12 tahun vakum.

Dia mengatakan target utama PSM Madiun pada Liga 3 tahun ini yaitu bisa naik kelas di Liga 2. "Target kami jelas, bisa masuk ke Liga 2 dan kemudian masuk Liga 1," jelas dia.

Nono berharap masyarakat Kota Madiun bisa mendukung PSM Madiun saat bertanding. Dukungan para suporter sangat penting untuk menaikkan semangat para pemain.

Setelah launching, PSM Madiun kemudian melanjutkan dengan laga persahabatan dengan Bojonegoro FC. Dalam pertandingan itu, PSM Madiun menguasai pertandingan. Berkali-kali pemain PSM Madiun menggempur pertahanan Bojonegoro FC.