Tak Kuat Menanjak, Truk Pasir Masuk Jurang di Jalan Ponorogo-Trenggalek

Kondisi truk berpelat nomor DA 1202 KA yang terperosok di jurang Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jumat (12/7 - 2019). (Istimewa/Polres Ponorogo)
12 Juli 2019 17:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Truk tronton bermuatan pasir terperosok ke jurang di jalan raya Ponorogo-Trenggalek, Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jumat (12/7/2019). 

Pengemudi truk tersebut mengalami luka cukup parah di wajah dan tangan. Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Ponorogo, Ipda Badri, mengatakan truk tronton itu dikemudikan Wahyu Taryudi, 40, warga Jl. Hayam Wuruk, Desa Ngantru, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Trenggalek. 

Truk berpelat nomor DA 1202 KA itu hendak mengirim pasir dari Trenggalek ke Ponorogo. Sesampainya di lokasi kejadian, truk tersebut tidak kuat menanjak dan mundur hingga menabrak pembatas jalan. 

Truk bermuatan pasir itu kemudian terperosok dan terjun ke jurang. "Truk itu menabrak dan merusak pembatas jalan di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek," kata Badri.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu namun pengemudi truk mengalami luka cukup parah sehingga harus dibawa ke klinik kesehatan tak jauh dari tempat kejadian. 

Setelah menyelamatkan pengemudi, petugas kemudian mengevakuasi bangkai truk yang teronggok di jurang itu.