5 Tempat Asyik Buat Nongkrong & Selfie di Kota Madiun

3 Coffee Madiun. (Instagram 3coffeee)
10 Juli 2019 19:05 WIB Rohmah Ermawati/Egitya Eryaningwidhi Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN – Kota Madiun di Jawa Timur selama ini dikenal dengan kekhasannya sebagai Kota Pecel. Tapi jangan salah, selain pecel, beragam kuliner lain yang lezat juga siap memanjakan lidah Anda saat berkunjung ke Kota Gadis seperti bluder cokro, brem, madumongso, dan sebagainya.

Kini, kota yang memiliki tiga kecamatan itu juga diramaikan dengan berdirinya sejumlah tempat makan yang menyajikan kuliner kekinian seperti nachos, steak, dan aneka minuman. Tak cuma asyik buat menongkrong sembari makan dan minum, beberapa tempat makan di Kota Madiun juga dilengkapi dengan spot-spot foto yang Instagramable.

Nah, bagi Anda yang ingin berfoto di tempat asyik Kota Madiun simak ulasan berikut ini yang dihimpun dari berbagai sumber:

I Club Madiun

I Club Madiun. (Instagram @dnptamoes)

Berlokasi di Jl. Bali No.17, Kota Madiun, Jawa Timur, I Club mengusung nuansa Bali modern. I Club madiun terdiri atas kafe, restoran keluarga, kolam renang, tempat gym, maupun tempat meeting.

Penulis yang bertandang ke I Club Madiun Januari 2019 menemukan spot-spot foto unik untuk berselfie di lokasi tersebut. MIsalnya kolam renang yang berada di tengah-tengah dikelilingi oleh pohon kamboja dan patung dibalut dengan kain khas Bali. Restoran dan kafe di I Club Madiun juga menyediakan spot berkonsep minimalis untuk berfoto.

Makanan yang tersedia di tempat ini cukup beragam, ada mulai dari makanan khas Jawa [aneka ketan, rawon, mie jawa], khas Bali [nasi campur bali, sate dewata, ayam betutu], hingga makanan luar negeri [aneka steak, pasta, pastri] dengan kisaran harga mulai Rp8.000. Sedangkan minuman ditawarkan dengan harga mulai Rp10.000.

Okui! Es Kopi & Temannya

Okui Madiun. (Instagram @giftaa.a)

Dibuka April 2019 lalu, Okui mengusung tema minimalis modern dilengkapi dengan tanaman kaktus, pohon kamboja, dan sofa, lampu, meja kekinian. Okui bertempat di Jl. S. Parman No.24, Oro-oro Ombo, Kota Madiun, tepat di samping Suncity Mall..

Saat penulis berkunjung ke Okui, Senin (1/7/2019), tempat makan itu dipenuhi pengunjung yang sedang mengobrol, berkumpul, bercanda dengan rekan atau keluarga mereka. Okui menyediakan menu kekinian seperti red velvet, green tea, thai tea, cappucino latte, dan makanan ringan kekinian seperti nachos, kentang goreng, potato wedges dan masih banyak lagi dengan harga mulai Rp10.000.


3 Coffee
Berawal dari lapak di Jl. Campursari No.2B, Sogaten, Kota Madiun, kini 3 coffee berkembang dengan cabang barunya di Jl. Diponegoro No.64, Kota Madiun. Tempat bersantai dengan konsep modern menyajikan kopi kekinian dengan latte art-nya [seni menghias di atas secangkir espresso].

Menu yang disajikan antara lain espresso, caffe latte, virgin mojito, casava, kentang goreng dan lain sebagainya. 3 Coffee Madiun juga menyediakan drib bag [kopi instan] yang bisa diseduh di rumah. Aneka kopi dan makanan itu dipatok harga mulai Rp4.000.

Next Door Cafe

Next Door Cafe (Instagram @mcell06)

Next Door Cafe bertempat di dalam Hotel Aston Madiun, lebih tepatnya di Jl. Mayjen Sungkono No.41, Nambangan Kidul, Kota Madiun. Dengan interior modern, dipadukan dengan tanaman buatan merambat dan lampu yang dibentuk tulisan “Hello Good Life” membuat tempat ini cocok dijadikan tempat mengobrol.

Menu yang disajikan adalah makanan luar negeri seperti waffle, omelette dan lain-lain dengan harga mulai dari Rp6.000. Seraya menikmati sajian di Next Door Cafe, Anda juga dapat menikmati live music setiap harinya.

Waroeng Latte

Waroeng Latte Madiun

Waroeng latte Madiun (Instagram @waroenglatte)

Waroeng Latte mempunyai konsep tempat tempo dulu. Hiasan berupa ukiran-ukiran yang terdapat di meja dan kursi serta kamera tempo dulu dipajang di dinding kafe itu. Waroeng Latte bertempat di pusat kota, tepatnya di Jl. Cokroaminoto No.88, Madiun.

Sempat terjadi kebakaran awal tahun lalu, Waroeng Latte lanjut masih berdiri dengan konsep yang sama. Walaupun tema yang diusung merupakan tempo dulu, makanan yang disajikan tergolong kekinian seperti cappucino, caramel machiato, squash, steak, dan lain sebagainya.

Penulis yang berkunjung ke Waroeng Latte Madiun Sabtu (8/6/2019), mendapati aneka makanan yang disajikan dibanderol mulai Rp6.000. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya