Pekerja Bangunan di Ponorogo Meninggal Saat Gali Fondasi

Lokasi meninggalnya tukang bangunan Harsono di Desa Jonggol, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Kamis (4/7 - 2019). (Istimewa/Polres Ponorogo)
04 Juli 2019 21:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Seorang pekerja bangunan meninggal dunia saat sedang bekerja di Desa Jonggol, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Kamis (4/7/2019), sekitar pukul 09.20 WIB.

Pekerja bangunan yang mengalami kisah tragis itu bernama Harsono, 47, warga RT 003/RW 002, Desa Jonggol, Kecamatan Jambon, Ponorogo.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, Iptu Edy Sucipto, mengatakan saat itu Harsono sedang menggali fondasi pagar di pekarangan rumah tetangganya. Saat itu, pria itu bekerja bersama dua temannya.

"Saat itu korban juga sempat sarapan dan istirahat sebentar di lokasi kejadian," kata dia.

Usai sarapan, ungkap Edy Sucipto, Harsono kemudian kembali bekerja menggali fondasi pagar. Namun tak berselang lama, pria itu diketahui sudah dalam kondisi telungkup di tempat galian.

Saat mengetahui Harsono telungkup, kedua temannya langsung menolong dan membawanya ke Puskesmas Balong. Namun nahas, pria itu meninggal dunia sebelum sampai ke Puskesmas.

Menurut keterangan keluarga, Harsono menderita penyakit asma, gejala stroke, dan jantung. Diduga kuat, pria itu meninggal secara mendadak karena penyakitnya kambuh. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya