Pulang dari RS, Wali Kota Risma Lanjut Dirawat di Rumah Dinas

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pulang dari rumah sakit. (Detikcom/Amir Baihaqi)
03 Juli 2019 15:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, SURABAYA -- Tim dokter RSUD dr. Soetomo, Surabaya, menyatakan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sehat dan diperbolehkan pulang. Pada Rabu (3/7/2019) siang sekitar pukul 12.22 WIB, Risma meninggalkan Graha Amerta RSUD dr. Soetomo menuju rumah dinas Wali Kota Surabaya.

Risma terlihat memakai baju putih dan didorong menggunakan kursi roda didampingi putra sulungnya, Fuad Bernardi, pihak keluarga, dan beberapa pejabat Pemerintah Kota Surabaya.

"Terima kasih semuanya, terima kasih ya, sudah mendoakan," kata Risma sambil tersenyum dan sembari melambaikan tangannya kepada awak media yang telah lama menunggu di depan pintu Graha Amerta seperti dilansir Antara.

Risma saat itu tidak banyak memberikan berkomentar kepada wartawan. Setelah melambaikan tangannya, Wali Kota Surabaya itu diarahkan masuk ke dalam mobil dinas Toyota Camry L-1164-BS.

Dari dalam mobil, Risma membuka kaca mobil dan sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada warga dan wartawan.

"Terima kasih banyak semuanya," tandas Risma dilansir Detikcom.

Kepala Kabag Humas Pemkot Surabaya M. Fikser menjelaskan setelah Risma pulang dari rumah sakit langsung menjalani perawatan di rumah dinas Wali Kota Surabaya di Jl. Sedap Malam.

Pihaknya memastikan Risma akan dirawat di rumah dinas hingga sehat total. Biasanya rumah dinas itu hanya dijadikan tempat untuk menerima tamu dan Wali Kota Surabaya ini tidak tinggal di tempat itu.

"Iya, nanti akan dirawat di rumah dinas, karena nanti juga akan ada waktu untuk kontrol," ujarnya.

Direktur Utama RSUD dr. Soetomo Joni Wahyuadi saat dihubungi wartawan mengatakan kondisi Wali Kota Surabaya sudah membaik dan bisa pulang.

Joni sebelumnya mengatakan kondisi Risma sudah lumayan sehat. Saat ini, obat-obatnya lebih diarahkan kepada pil-pil.

Sebelumnya, Risma dirujuk ke ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSU dr Soetomo setelah menjalani perawatan di RSUD dr Soewandhi. Risma didiagnosis mengalami sakit maag dan asma akut. Tim dokter terpaksa memberikan alat bantu pernapasan atau respirator dan makan melalui sonde atau selang yang dimasukkan ke hidung hingga lambung.

Presiden Jokowi menjenguk Risma yang tengah dirawat di RSU dr. Soetomo, Sabtu (29/6/2019) malam. Selain didampingi Ibu Iriana, tampak pula Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Sejumlah menteri, Wagub Jatim, dan Gubernur Khofifah menjenguknya di ruang rawat inap lantai 6 Graha Amerta RSU dr Soetomo.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara, Detikcom