Miris, Wanita Hamil Bareng Suami Curi Motor di Surabaya

Polisi merilis kasus curanmor yang diduga dilakukan pasangan suami istri di Mapolda Jatim di Surabaya, Selasa (2/7 - 2019). (Antara/Istimewa)
03 Juli 2019 00:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, SURABAYA -- Pasangan suami istri (pasutri) anggota komplotan pencuri sepeda motor, Muhammad Syafi'i alias Pi'i, 25, dan Ninik Karlina alias Ninik, 20, ditangkap Aparat Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa Timur.

Kasubdit III Jatanras Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela saat merilis kasus itu di Surabaya, Selasa (2/7/2019), mengatakan pasutri itu sudah melakukan aksi curanmor di delapan tempat kejadian perkara (TKP).

"Mereka sudah beraksi di delapan TKP. Semuanya di Surabaya. Pencurian ini dilakukan sejak sebelum Ramadan 2019," ujar Leonard.

Saat beraksi, tambah Leonard Sinambela, si istri berperan sebagai joki atau pengantar menuju TKP pencurian. Sedangkan tersangka suami berperan sebagai pemetik atau yang mencuri motor.

Leonard mengungkapkan saat melakukan aksi curanmor, si istri sedang hamil. "Jadi selama melakukan aksinya, si istri ini sedang hamil. Sekarang sudah hamil enam bulan," ucapnya.

Selain pasutri Pi'i dan Ninik, polisi saat ini tengah memburu satu pelaku teman tersangka dan satu penadah.

"Pada penadah, motor hasil curian dijual bervariasi. Kadang laku dengan harga Rp3 juta-Rp4 juta," katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka, para tersangka dikenakan pasal 363 KUHP Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara