Petani Ponorogo Meninggal di Sawah

Petugas mengevakuasi jenazah Sumadi yang ditemukan meninggal di sawah Desa Glinggang, Kecamatan Sampung, Ponorogo, Senin (1/7 - 2019). (Istimewa/Polres Ponorogo)
02 Juli 2019 14:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Seorang petani bernama Sumadi meninggal dunia saat sedang merawat tanaman padinya di areal persawahan Desa Glinggang, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Senin (1/7/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pertama kali yang mengetahui jenazah pria berusia 69 tahun itu adalah temannya mencangkul di sawah, Katmono.

"Iya tadi pagi ada seorang petani yang meninggal di sawah," Kasubbag Humas Polres Ponorogo, Iptu Edy Sucipto.

Dia menuturkan sebelum ditemukan meninggal dunia, pria dari Desa Glinggang itu sedang merawat tanaman padinya di sawah. Di sawah itu, Sumadi juga bersama sejumlah orang yang juga sedang mengurus tanaman padi.

Selang beberapa saat, Katmono melihat ada ember di pematang sawah dekat saluran irigasi. Di dekat ember itu terlihat Sumadi telah telentang. Melihatnya, Katmono tidak berani mendekat dan memanggil saksi lainnya.

"Setelah dicek ternyata korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Kemudian dipanggil Kades Glinggang dan petugas dari Puskesmas Kunti," ujarnya.

Diduga pria lansia itu meninggal karena sakit. Menurut keterangan keluarga, Sumadi sempat dirawat di rumah sakit karena kandungan leukosit di tubuhnya tinggi dan sering mengeluh sakit kepala.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya