Inka Tawarkan Kereta Api kepada Delegasi Argentina

Kereta produksi PT Inka yang dipesan Bangladesh dikirim Selasa (2/10 - 2018). (Madiunpos.com/AbdulJalil)
27 Juni 2019 19:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- PT Industri Kereta Api (Inka) mulai menawarkan produk-produk kereta api yang telah diproduksi kepada delegasi Argentina. Penawaran ini merupakan upaya PT Inka memperluas pasar ke Amerika Latin.

Direktur Keuangan dan SDM PT Inka (Persero), Mardiannus Pramudya, mengatakan pihaknya telah menerima kunjungan delegasi tinggi dari Negara Argentina yaitu Sr. Subsecretario de Política Exterior dan D. Luis Pablo María Beltramino di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Dalam pertemuan itu, kata Pramudya, PT Inka memamerkan profil, portofolio produk, dan track record dalam memenangkan tender internasional di negara-negara ASEAN dan Asia Selatan.

Pihaknya mengklaim produk kereta api Inka lebih unggul kualitasnya, harga lebih kompetitif, dan delivery yang mengalahkan kompetitor dari China dan India.

Dia berharap PT Inka bisa diundang Pemerintah Argentina untuk ikut serta dalam tender pengadaan sarana perkeretaapian di negara itu.

"Secara spesifik Inka menawarkan tiga hal kepada delegasi Argentina yaitu kualitas, harga, dan delivery produk yang kompetitif," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Madiunpos.com, Kamis (27/6/2019).

Pihaknya juga menawarkan buyer's credit dengan skema penjualan langsung dengan bunga pinjaman yang kompetitif dan Build Operate Own Transfer (BOOT) atau Build Operate Transfer (BOT) penunjukan langsung atau skema untuk angkutan barang yang efektif dan efisien dengan customized design.

Lebih lanjut, PT Inka juga menyatakan siap mendukung program-program peremajaan kereta Argentina. Baik kereta angkutan penumpang massal perkotaan maupun intercity, angkutan logitik, dan menawarkan paket-paket pendanaan.

"Sebagai bentuk one stop solution of railways project yakni melalui konsorsium IRDC (Indonesia Railway Development Consortium), PT Inka (Persero) sekaligus menawarkan paket komplet sarana, prasarana dan asistensi pengoperasian yang di-support oleh Indonesia Eximbank untuk pembiayaannya," jelasnya. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya