Pengurus Kadin Kota Madiun Dilantik, Begini Pesan Wali Kota Maidi

Pelantikan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Madiun 2019-2024 di Hotel Aston Madiun, Selasa (25/6). (Antara - Diskominfo Kota Madiun)
27 Juni 2019 15:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Madiun masa bakti 2019-2024 telah dilantik dan dikukuhkan pada Selasa (25/6/2019). Wali Kota Madiun Maidi meminta pengurus Kadin yang beru dilantik aktif berkontribusi memajukan daerah setempat demi terwujudnya kemandirian ekonomi.

Menurut Maidi, Kadin memiliki peran penting dalam pembangunan suatu daerah, terlebih di bidang perekonomian, karena dapat membantu pembuatan kebijakan, di antaranya tentang pengentasan pengangguran, penyediaan lapangan kerja, UMKM, hingga industri besar.

"Atas perannya itu, saya berharap kontribusinya dapat terus ditingkatkan. Saya senang, ada yang bantu saya mikir mengurusi masalah perekonomian," ujarnya di Madiun, Rabu (26/6/2019).

Sebagai informasi, pelantikan dan pengukuhan pengurus Kadin Kota Madiun masa bakti 2019-2024 dilaksanakan Selasa malam di Hotel Aston dan dihadiri Wali Kota Maidi dan Wakil Wali Kota Inda Raya serta sejumlah anggota Forkopimda Kota Madiun lainnya.

Lebih lanjut, Maidi menjelaskan Madiun merupakan kota jasa karena banyak terdapat sektor dagang dan industri. Untuk itu, diperlukan peran Kadin yang aktif agar membuat daerah semakin maju.

"Kota kita kota jasa. Untuk itu, Kadin-nya harus kuat. Kalau semua ikut bergerak, ekonomi akan meningkat dan kota ini akan maju," kata Wali Kota Madiun.

Selain kuat, tambah dia, Kadin Kota Madiun juga dituntut untuk berkembang dengan cara bertukar pengetahuan dengan Kadin dari daerah lain.

Maidi berjanji akan memfasilitasi Kadin Kota Madiun dalam kegiatan pameran Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Semarang, Jawa Tengah, dalam waktu dekat ini.

Dalam ajang Apeksi, pengurus Kadin Kota Madiun dapat bertukar pemikiran dengan Kadin daerah lain, sehingga bisa memberikan terobosan yang sesuai bagi daerah ini.

"Pembangunan memang butuh perhatian semua pihak, termasuk Kadin. Kerja sama ini, tentunya akan lebih mempercepat pembangunan Kota Madiun," kata Maidi.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara