189 Calhaj Berangkat 6 Juli 2019, Wali Kota Madiun Titip Ini

Jemaah haji kembali ke tenda setelah melaksanakan lontar jamrah, Rabu (22/8 - 2018) (Reuters/Zohra Bensemra)
26 Juni 2019 20:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Jemaah calon haji (calhaj) asal Kota Madiun, Jawa Timur, akan berangkat ke Tanah Suci Mekah pada awal Juli 2019 mendatang. Wali Kota Madiun Maidi meminta para calhaj mendoakan kemajuan Kota Madiun serta para pemimpinnya dalam menjalankan tugas.

"Saya titip doa untuk kemajuan Kota Madiun, untuk masyarakat Kota Madiun, dan seluruh pejabat Kota Madiun agar dapat melaksanakan tugas dengan amanah. Saya titip pesan untuk terus didoakan dari sana nanti," ujar Maidi di Madiun, Selasa (25/6/2019).

Menurut Maidi, Kota Madiun sudah berusia 101 tahun dan telah banyak capaian yang diraih. Hal itu tidak lepas dari doa semua pihak.

Terkait musim haji tahun 2019, persiapan terus dilakukan, baik dari pihak calon haji, Kementerian Agama, maupun pemerintah daerah setempat.

Sesuai data, jumlah jemaah calhaj asal Kota Madiun yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun 2019 sebanyak 189 orang. Mereka tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 3 yang termasuk kloter awal.

Pemerintah Kota Madiun juga melakukan berbagai persiapan untuk memfasilitasi masyarakat setempat yang akan melaksanakan rukun Islam kelima itu, di antaranya dengan menggelar doa dan istigasah bersama jemaah calhaj di rumah dinas wali kota setempat, Senin (24/6/2019) malam.

Wali Kota Maidi berharap istigasah dapat memberikan tambahan dukungan mental bagi jemaah calhaj Kota Madiun. Hal itu penting mengingat kondisi di Tanah Suci berbeda dengan di Tanah Air. Dia mengatakan ibadah haji tidak hanya butuh fisik sehat, namun juga mental kuat.

Segala persiapan terus dilakukan hingga tiba saatnya nanti para calhaj terbang ke Tanah Suci. Sesuai rencana, 189 CJH Kota Madiun dijadwalkan berangkat pada 6 Juli 2019.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara