Pendaftaran PPDB SMA/SMK Jatim Diperpanjang hingga Jumat Besok

Wali murid menanyakan proses pendaftaran PPDB 2019 kepada panitia PPDB SMAN 2 Kota Madiun, Rabu (19/6 - 2019). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
20 Juni 2019 22:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi/reguler untuk SMA/SMK di Jawa Timur diperpanjang sampai Jumat (21/6/2019) pukul 23.59 WIB. Sebelumnya, pendaftaran PPDB jalur zonasi di Jawa Timur dijadwalkan berakhir Kamis (20/6/2019) pukul 23.59 WIB.

Pengumuman perpanjangan pendaftaran PPDB jalur zonasi ini diumumkan di website resmi ppdbjatim.net. Saat mengakses website tersebut ada pengumuman mengenai perpanjangan pendaftaran.

Selain itu, berdasarkan pantauan madiunpos.com di laman ppdbjatim.net, Kamis malam, dinyatakan pengumuman PPDB jalur zonasi/reguler di Jawa Timur akan dilaksanakan Sabtu tanggal 22 Juni 2019 pukul 09.00 WIB.

Sebalumnya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Madiun, Supardi, menyampaikan pendaftar banyak yang memilih SMAN dibandingkan SMKN.

“Kalau di Kota Madiun. Paling banyak memang mendaftar di SMAN. Sedangkan di SMKN juga banyak tapi ga sebanyak di SMAN,” kata dia kepada wartawan, Kamis.

Dia menuturkan secara umum pelaksanaan PPDB di Kota Madiun berjalan dengan lancar. Tetapi, dua hari lalu ada permasalahan karena ada murid yang mendaftar di dua pilihan sekolah. Ternyata pendaftar itu tidak masuk di kedua sekolahan yang dipilihnya itu.

Supardi menuturkan PPDB Jatim juga sempat dihentikan pada Rabu (19/6/2019) malam karena ada permasalahan terkait sistem. Namun, permasalahan itu sudah selesai dan PPDB Jatim sudah dibuka lagi. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya