Pejabat Kota Madiun Menangis Haru Dengarkan Anak Difabel Berpuisi

Wawali Madiun Inda Raya (kedua kiri) menangis saat mendegarkan anak difabel berpuisi di Lapangan Gulun Kota Madiun, Selasa (18/6 - 2019). (Istimewa/Pemkot Madiun)
18 Juni 2019 21:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Ratusan anak-anak difabel di Kota Madiun, Jawa Timur, berkumpul dan mengikuti kegiatan seni di Lapangan Gulun, Selasa (18/6/2019). Ada nuansa haru saat acara tersebut berlangsung.

Sejumlah pejabat Kota Madiun termasuk Wali Kota Madiun Maidi dan Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya menangis haru saat salah satu anak difabel bernama Dandi membacakan puisi. Maidi mengaku tidak kuasa menahan haru saat anak difabel tersebut dengan perlahan membaca puisi.

Dandi membacakan puisi yang menceritakan tentang kehidupan anak difabel yang berbeda dengan anak pada umumnya. Selain itu, dalam puisi yang dibacakan juga menceritakan perjuangan seorang ibu yang selalu berusaha untuk kuat dan tegar dalam mengasuh anak difabel.

‘’Tidak ada ciptaan Tuhan yang sia-sia. Mereka menyimpan berbagai kelebihan di balik kondisi yang terlihat. Terbukti dari apa yang kita semua lihat hari ini,’’ kata Dandi saat membacakan puisi.

Wali Kota Madiun Maidi mengaku terharu saat mendengar puisi yang dibacakan anak difabel. Menurutnya, pembacaan puisi itu sangat menyentuh dan membuatnya kagum karena dengan keterbatasannya anak difabel mampu berpuisi.

"Sebanyak orang itu, hampir semuanya nangis. Kita semua harus bersyukur. Makanya nanti kita kumpulkan semua, kita ajak makan bersama-sama, kita beri santunan. Teman-teman yang lain harus bersukur," kata Maidi.

Dia menganggap anak tersebut sangat sempurna dan luar biasa cerdas. Dengan keterbatasannya, anak itu mampu menghafal syair puisi yang cukup panjang.

"Kita saja, disuruh menghafal puisi itu lima hari saja, belum tentu hafal. Apalagi isinya sangat sekali menyentuh isinya, dia mendoakan ibu dan ayahnya, menerima keadaannya seperti itu, tidak ingin merepotkan orang tua," ujar Maidi. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya