Potongan Kaki Ditemukan di Tol Kertosono-Nganjuk, Diduga Milik Korban Kecelakaan

Lokasi penemuan kaki manusia di Tol Kertosono/Nganjuk. (Detikcom)
17 Juni 2019 18:15 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, JOMBANG -- Potongan kaki kanan manusia ditemukan dalam kondisi membusuk di bahu jalan Tol Kertosono-Nganjuk, tepatnya di Dusun Kedung Gabus, Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKBP Bambang S. Wibowo, Senin (17/6/2019), mengatakan potongan kaki manusia itu pertama kali ditemukan Amin, 42, dan Andri Dwi Wahyudi, 25, petugas pemotong rumput Tol Kertosono-Nganjuk.

Saat ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB, potongan kaki manusia sudah membusuk. Potongan kaki tersebut tergeletak di bahu jalan tol KM 670.200 arah Jombang-Kertosono. 

Petugas potong rumput pun menginformasikan penemuan ini ke pengelola jalan tol yang diteruskan ke Unit 617 Sat PJR Jatim VI Nganjuk.

"Petugas kami melakukan pengamatan dan dipastikan memang menyerupai potongan kaki manusia sebelah kanan," kata Bambang saat dihubungi Detikcom,

Kondisi potongan kaki manusia ini sudah membusuk sehingga warnanya hitam kecokelatan. Potongan kaki ini diperkirakan mulai paha sampai telapak kaki. Kondisinya tertekuk. Nampak tulang cukup panjang yang diperkirakan tulang paha.

Warga sekitar lokasi penemuan potongan kaki, Sriyati, 50, mengaku sejak tiga hari terakhir mencium bau busuk dari jalan tol. Namun, dia mengira bau tak sedap itu dari bangkai binatang.

Polisi kemudian melakukan olah TKP di lokasi dan menemukan sehelai rok panjang motif batik tidak jauh dari potongan kaki tersebut.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Azi Pratas Guspitu mengatakan rok panjang tersebut bermotif batik dengan perpaduan warna cokelat dan hitam. Oleh polisi, rok tersebut telah diamankan dengan dibungkus kantong khusus barang bukti.

"Tidak ada bercak darah pada rok tersebut," kata Azi kepada wartawan di lokasi penemuan potongan kaki manusia, Senin.

Selain itu, lanjut Azi, pihaknya juga menemukan potongan plastik berwarna merah muda. Posisi plastik tersebut di bawah rok. Juga tidak ada bercak darah pada potongan plastik tersebut.

Polisi menduga potongan kaki kanan manusia itu milik korban kecelakaan. "Informasi dari Unit Laka korban kecelakaan saat itu tidak ada kakinya," kata Azi Pratas Guspitu.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana membenarkan adanya informasi kecelakaan bus menabrak orang gila di Tol Kertosono-Nganjuk. Pihaknya masih mendalami kemungkinan potongan kaki di KM 670+200 milik korban kecelakaan di KM 674 Tol Kertosono-Nganjuk.

"Ini anggota Reskrim masih koordinasi dengan anggota Unit Laka," tandasnya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Detikcom