Pria Madiun Meninggal Tenggelam di Telaga Sarangan

ilustrasi tenggelam. (Solopos/Dok)
14 Juni 2019 09:30 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MAGETAN – Seorang wisatawan asal Kota Madiun tenggelam di Telaga Sarangan, Magetan, Kamis (13/6/2019) sore. Wisatawan bernama Dodik Supriyo itu meninggal dunia karena tenggelam di telaga wisata tersebut.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, mengatakan wisatawan yang meninggal dunia itu bernama Dodik Supriyo, 41. Saat itu, Dodik sedang berwisata bersama keluarganya Rizal dan Khatirotul Maftukhatin Laila.

"Korban ini merupakan warga Tawangrejo, RT 02/RW 04, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Mereka ke Telaga Sarangan untuk berwisata," kata dia kepada Madiunpos.com, Jumat (14/6/2019).

Fery menuturkan saat itu Dodik bersama istri dan anaknya tiba di Telaga Sarangan dan menuju ke pinggir telaga. Kemudian Dodik mengambil air dan dimasukkan ke dalam botol air mineral.

Selanjutnya, saat sedang mengambil air itu Dodik terpeleset dan jatuh ke dalam telaga. Dodik tenggelam di telaga dan tidak bisa berenang.

"Saat itu tidak ada yang berani menolong korban yang tengggelam. Korban tidak bisa berenang," ujarnya.

Tim dari BPBD bersama Polsek Sarangan, Koramil Sarangan, serta warga setempat mencari pria tersebut. Hingga akhirnya Dodik berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Kemudian jenazah pria itu dibawa ke Puskesmas Plaosan.