Innova Terbakar saat Hendak Dicucikan di Ponorogo

Ilustrasi api. (videoblocks.com)
10 Juni 2019 15:15 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Sebuah mobil Kijang Innova berpelat nomor AE 894 SQ terbakar di Jl. Kumbokarno, Kelurahan Surodikraman, Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (9/6/2019) petang. Diduga, sistem perapian mesin mobil tersebut mengalami korsleting.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Ponorogo, Ipda Badri, mengatakan mobil Kijang Innvova tersebut dikemudikan Marsono, 65, warga Jl. K.H. Ahmad Dahlan, Kelurahan Nologaten, Ponorogo. Saat itu, Marsono hendak mencucikan mobil di tempat pencucian mobil di Jl. Kumbokarno.

"Rencananya mobil itu mau dicucikan. Pengemudi sendirian membawa mobil tersebut," kata Badri, Senin (10/6/2019).

Dia menuturkan saat itu Marsono mendengar suara bising dari mesin mobil. Marsono berhenti dan turun dari mobil untuk mengecek sumber suara itu.

Namun, saat Marsono turun dari mobil api sudah terlihat membesar di bagian mesin mobil tersebut. Pria itu kemudian meminta tolong kepada warga di sekitar lokasi.

"Api yang ada di mesin mobil itu kemudian berhasil dipadamkan warga dengan menggunakan air dan pasir," ujarnya.

Badri menuturkan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat kejadian itu. Namun, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp15 juta. Dari olah TKP yang dilakukan petugas disimpulkan kebakaran terjadi karena adanya korsleting pada bagian mesin mobil. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya