Punya Rumah Hobbit, Madiun Umbul Square Ingin Gaet 15.000 Pengunjung

Pengunjung melihat satwa koleksi Madiun Umbul Square, Minggu (12/5 - 2019). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
03 Juni 2019 20:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Pengelola wisata Madiun Umbul Square di Madiun, Jawa Timur, menargetkan jumlah kunjungan wisata pada masa libur Lebaran 2019 sebanyak 15.000 orang. Beragam hiburan dan wahana baru pun disiapkan untuk menarik minat pengunjung.

Direktur Madiun Umbul Square, Afri Handoko, mengatakan tempat wisata kebanggaan warga Kabupaten Madiun ini akan off dua hari yaitu pada tanggal 4-5 Juni 2019. Hari libur dua hari ini untuk memberikan kesempatan bagi para karyawan untuk berlebaran bersama keluarga terlebih dahulu.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat tidak berkunjung ke Umbul Square pada dua hari itu.

"Ini memang sudah menjadi aturan, dua hari H-1 dan hari H lebaran libur. Karena memberikan kesempatan bagi karyawan untuk berlebaran bersama keluarga," kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Senin (3/6/2019).

Afri menuturkan tingkat kunjungan wisatawan pada hari libur Lebaran tahun ini diprediksi meningkat tajam. Pihak manajemen menargetkan jumlah pengunjung ke Umbul Square selama masa libur Lebaran tahun 2019 sebanyak 15.000 orang.

Angka ini mengalami kenaikan dari target masa Lebaran tahun 2018 yaitu sebanyak 8.000 orang. "Tahun lalu jumlah kunjungannya mencapai 11.000 orang. Padahal targetnya hanya 8.000 orang," ujarnya.

Pada musim libur Lebaran tahun ini, ada wahana baru yang telah disiapkan yaitu Rumah Hobbit. Wahana baru itu berisi aneka permainan untuk anak-anak usia TK.

Selain itu, sederet hiburan juga telah disiapkan untuk menarik minat kunjungan wisatawan ke Umbul Square. Antara lain panggung hiburan dangdut, pagelaran reog, dan lainnya.

"Untuk tiket masuknya masih tetap yaitu Rp20.000 per orang. Tidak ada kenaikan harga," ujarnya.

Dia menuturkan tingkat kunjungan wisata pada bulan Ramadan di Umbul Square mengalami penurunan secara drastis. Bahkan bisa sampai belasan pengunjung saja per hari. Namun, kondisi itu semakin membaik akhir Ramadan ini. Jumlah pengunjung bisa sampai 200 orang per hari. Pengunjung rata-rata pemudik yang ingin melepas penat saat di Madiun. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya