Wakapolres Madiun Berpesan Pastikan Rumah Terkunci Sebelum Ditinggal Mudik

Seorang pedagang asongan (kanan) mengecek tensi darah di posko kesehatan di Terminal Madiun, Jumat (31/5 - 2019). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
01 Juni 2019 17:00 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman saat Lebaran diimbau untuk memastikan rumahnya telah dikunci dan seluruh perangkat elektronik mati. Hal itu sebagai bentuk antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

Wakapolres Madiun Kota, Kompol Hanis Subiyono, mengatakan telah meminta Polsek jajaran untuk patroli keliling di kampung-kampung. Selain itu juga untuk mengimbau masyarakat yang akan pergi mudik ke kampung halaman.

Masyarakat yang hendak mudik diminta untuk memastikan seuruh rumah terkunci. Kemudian kunci rumah atau pengamanan rumah kepada petuga keamanan di perumahan maupun perkampungan.

"Warga juga harus mengecek seluruh aliran listrik dan dipastikan mati sebelum ditinggal mudik," kata dia saat meninjau pemeriksaan kesehatan di Terminal Madiun, Jumat (31/5/2019).

Untuk mengantisipasi kejahatan di tempat keramaian, Hanis menyampaikan Polres akan menempatkan sejumlah anggota Satgas Lidik Sidik di sejumlah tempat umum seperti terminal maupun tempat-tempat keramaian. Masyarakat perlu mewaspadai keberadaan pelaku kejahatan gendam maupun copet.

"Nanti akan kita tempatkan anggota di tempat keramaian dan stand by di lokasi itu, barangkali ada kejahatan dan bisa langsung ditangkap," terangnya. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya