Perbaikan Kelar, Jembatan Saradan Madiun Bisa Dilewati Pemudik

Jembatan Patimura di Desa Bajulan, Saradan, Kabupaten Madiun, yang ambrol kini sudah rampung diperbaiki. (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
31 Mei 2019 18:15 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Perbaikan jembatan Patimura di Desa Bajulan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, sudah rampung. Jembatan itu bisa dilewati kendaraan para pemudik mulai Kamis (30/5/2019).

Namun, kendaraan yang diperbolehkan melewati jembatan itu baru terbatas untuk kendaraan roda dua dan roda empat.

Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro mengatakan saat ini jembatan Patimura atau Bajulan sudah bisa dilewati kendaraan bermotor khusus roda dua dan roda empat. Sedangkan kendaraan barang atau truk-truk besar masih dilarang melewati jembatan tersebut.

"Saat ini jembatan sudah selesai diperbaiki dan pengaspalan juga sudah rampung. Jadi masyarakat sudah bisa melewati jembatan itu lagi," kata Bupati Ahmad Dawami, Kamis (30/5/2019).

Kaji Mbing, sapaan akrabnya, sebelumnya telah menginstruksikan kepada para kontraktor supaya pengerjaan jembatan Patimura ini dikebut. Bupati Madiun menargetkan sebelum Idulfitri jembatan tersebut sudah bisa diakses masyarakat.

"Ini jembatannya kan sudah bisa dilewati lagi jadi warga tidak perlu memutar lebih jauh karena jembatan ditutup," jelasnya.

Jembatan Patimura ini merupakan akses utama untuk kendaraan barang dari arah Ngawi maupun Surabaya. Seluruh kendaraan barang masih diminta untuk melalui Jl. Diponegoro baik yang dari arah Surabaya maupun Ngawi.

Seperti diberitakan sebelumnya, jembatan Patimura di Desa Bajulan ambles selebar 2 meter, Rabu (17/4/2019) sekitar pukul 10.30 WIB. Akibatnya jembatan tersebut ditutup untuk seluruh kendaraan karena ditakutkan akan terjadi kerusakan yang lebih parah. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya