Warga Serbu Bawang Putih dalam OP di Madiun

Warga memilih bawang putih yang dijual dalam Operasi Pasar Bulog Madiun di Pasar Sleko, Rabu (15/5 - 2019). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
15 Mei 2019 15:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Warga menyerbu bawang putih yang dijual dalam Operasi Pasar (OP) di Pasar Sleko Kota Madiun yang digelar oleh Bulog Madiun, Rabu (15/5/2019) pagi. Sebagian warga banyak yang tidak kebagian bawang putih karena barang sudah habis.

Pantauan Madiunpos.com di lokasi OP Pasar Sleko Madiun, sejumlah warga mengantre untuk mendapatkan bawang putih. Namun, karena stok bawang putih habis, beberapa warga pun pulang dengan tangan kosong.

"Bawang putihnya habis ya Mas," kata seorang ibu-ibu kepada petugas yang menjaga OP.

Salah satu warga, Amino, 68, mengatakan akhirnya mendapat bawang putih dengan harga murah di lokasi OP. Ia tidak menyangka harga bawang putih di lokasi OP jauh lebih murah dari harga bawang putih di pasaran.

"Di sini cuma Rp25.000/kg, padahal di pasar Rp35.000/kg. Saya cuma membeli 1 kg bawang putih saja untuk kebutuhan memasak sehari-hari," kata dia.

Petugas yang menjaga OP Pasar Sleko, Diana, menuturkan komoditas bawang putih yang paling banyak diburu masyarakat. Dalam OP hari ini, pihaknya hanya menyediakan 4 karung yang berisi 80 kg bawang putih.

Dalam waktu sekitar 1 jam, kata dia, sebanyak 80 kg bawang putih sudah ludes dibeli masyarakat. Bahkan ada sejumlah warga yang kecele karena tidak kebagian bawang putih.

"Baru hari ini di OP ada bawang putih. Kemarin-kemarin tidak ada. Karena stoknya memang gak ada. Bawang putih dan gula pasir yang paling banyak dibeli masyarakat di lokasi OP," jelas dia.

Diana menuturkan untuk barang-barang kebutuhan yang dijual dalam OP yaitu terigu seharga Rp8.000/kg, bawang putih Rp25.000/kg, beras premium Rp52.500/5 kg, beras medium Rp8.500/kg, gula pasir Rp11.000/kg, minyak goreng Rp11.000/kg, beras premium curah Rp10.000/kg.

Kepala Sub Divre Bulog Madiun, Sugeng Hardono, mengatakan OP akan dilakukan setiap hari di beberapa titik seperti Pasar Sleko, Pasar Besar, Pasar Kojo, dan kantor Bulog Madiun. Dia memastikan barang kebutuhan pokok tersedia sampai Lebaran. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya