Maling Motor di Situbondo Cuma Bawa Kabur Roda Depan, Buat Apa Sih?

Sepeda motor warga Situbondo yang dicuri roda depannya. (detikcom)
11 Mei 2019 04:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, SITUBONDO -- Maling di Situbondo, Jawa Timur, ini bikin ulah mencengangkan. Dalam aksinya, pelaku hanya mencuri roda depan sepeda motor korban yang parkir di pinggir sawah wilayah Desa Olean, Kecamatan Situbondo.

Pelaku mengincar sepeda motor Suzuki Shogun bernopol P 6287 EF yang terparkir di dekat persawahan itu. Anehnya, pelaku tidak membawa kabur sepeda motor tersebut tapi cuma mengambil roda depannya saja.

Sang pemilik motor Mahmudah, 57, warga Desa Talkandang, Kecamatan Situbondo, baru mengetahui aksi pencurian itu saat hendak pulang.

"Waktu kejadian saya sendiri sedang di sawah, lagi bersihkan rumput di tengah tanaman padi. Saya baru tahu roda sepeda motor hilang saat mau pulang," kata Mahmudah di rumahnya seperti dilansir Detikcom, Jumat (10/5/2019).

Seperti keterangan yang diperoleh, pencurian roda depan itu terjadi siang tadi. Sepeda motor warna hitam itu parkir di tepi jalan dekat persawahan sebelum Mahmudah membersihkan rumput di sawah.

Saat hendak pulang, Mahmudah curiga melihat sepeda motor miliknya dalam kondisi terguling. Kemudian ia terkejut saat melihat kuda besi yang akan ia kendarai sudah pincang tanpa roda depan.

"Bagaimana mau dinaiki, wong roda depannya sudah tidak ada. Tadi sepeda motor ini dibawa pulang diangkut pakai kendaraan roda tiga. Mungkin malingnya cuma butuh rodanya saja," pungkas Mahmudah.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Sumber : Detikcom