Wali Kota-Wawali Madiun Maidi-Inda Raya Disambut Kirab Kereta Kencana

Maidi (kedua kanan) dan Inda raya (kanan) dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun 2019/2024. (madiunkota.go.id)
29 April 2019 21:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Kirab kereta kencana memeriahkan penyambutan Wali Kota Madiun Maidi dan Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya yang telah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (29/4/2019).

Maidi-Inda Raya menaiki kereta kencana saat akan memasuki gedung Balai Kota Madiun yang menjadi kantor kerja mereka lima tahun ke depan.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kota Madiun Agus Purwowidagdo, Senin petang, mengatakan prosesi penyambutan kepala daerah baru dengan dikirab tersebut merupakan perpaduan budaya dan seremoni.

"Kegiatan prosesi ini, selain perayaan sekaligus nguri-uri dan melestarikan budaya. Harapannya dapat dilakukan secara berkesinambungan saat menyambut pemimpin baru di Kota Madiun di masa datang," ujar Agus Purwowidagdo kepada wartawan di Madiun.

Kirab duet Maidi dan Inda Raya dimulai dari depan Pabrik Gula (PG) Redjo Agung di daerah perbatasan Kota Madiun dengan Kabupaten Madiun. Kirab dua kereta kencana yang didampingi oleh 22 andong itu lalu berhenti di sekitaran patung pecel yang menjadi salah satu ikon Kota Madiun.

Setelah itu, Maidi dan Inda Raya berjalan kaki menuju Balai Kota Madiun yang berjarak sekitar 500 meter. Sepanjang perjalanan menuju balai kota, barisan pelajar menyambut dengan berbagai atraksi, di antaranya drumband, tarian dongkrek, dan tarian lainnya.

Sesampai di Balai Kota Madiun, Maidi dan Inda Raya disambut oleh Wali Kota Madiun periode sebelumnya Sugeng Rismiyanto. Di gedung tersebut, dilakukan pembacaan doa, potong tumpeng, dan pidato pertama Wali Kota Madiun kepada para kepala OPD dan ratusan aparatur sipil negara.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas acara penyambutan yang luar biasa dan hangat ini. Setelah ini, saya dan wakil saya Bu Inda akan langsung bekerja. Yang sudah baik akan dilanjutkan dan yang belum ada akan diadakan untuk lebih memajukan Kota Madiun," kata Maidi dalam pidatonya.

Setelah acara seremonial di Balai Kota Madiun selesai, kirab andong dilanjutkan. Pasangan Maidi dan Inda Raya dikirab menuju Masjid Agung Kota Madiun dan melakukan Salat Asar berjamaah. Sedangkan Sugeng Rismiyanto dikirab pulang ke kediaman pribadinya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Sumber : Antara