Hai Warga Kota Madiun, Siap-Siap Makan Gratis di Jl. Pahlawan Senin (29/4/2019)!

Pasangan wali kota dan wakil wali kota Madiun terpilih, Maidi/Inda Raya. (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
26 April 2019 19:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Kota Madiun sebentar lagi akan memiliki wali kota baru. Sesuai agenda Madiun, pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih Maidi-Inda Raya akan dilantik pada Senin (29/4/2019).

Pemerintah Kota Madiun telah menyiapkan serangkaian kegiatan untuk menyambut kedatangan pemimpin baru mereka pada Senin sore. Pesta rakyat dan sajian kesenian di sepanjang Jl. Pahlawan Kota Madiun disiapkan untuk menyambut Maidi-Inda Raya.

Berbagai acara menarik akan mengisi kegiatan yang dimulai pukul 18.00 WIB. Salah satunya bazar makan gratis di sepanjang Jl. Pahlawan Kota Madiun. Masyarakat Madiun tanpa terkecuali boleh menikmati seluruh hidangan yang tersedia di bazar tersebut tanpa harus bayar alias gratis.

Selain itu, ada pergelaran musik pop dan musik dangdut yang akan menghibur masyarakat di Jl. Pahlawan. Untuk lokasi panggung hiburan rakyat ini di depan Plaza Lawu dan Telkom. Acara hiburan ini akan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, Subakri, mengatakan selain hiburan musik juga akan ada pagelaran reog dan barongsai yang akan menghibur masyarakat. Sedangkan Forkompimda, tokoh agama,tokoh masyarakat, dan OPD menggelar doa bersama di halaman Balai Kota Madiun.

"Kami berharap pemerintahan yang baru nanti senantiasa diberi kemudahan dan kelancaran. Serta dapat membawa Kota Madiun menjadi lebih baik baik, maju, dan sejahtera," kata dia, Jumat (26/4/2019).

Sebelum pesta rakyat digelar, kata Bakri, akan ada penyambutan untuk wali kota dan wakil wali kota terpilih dengan kereta kencana. Penyambutan dimulai dari PG Rejo Agung Baru menuju Balai Kota Madiun diiringi rombongan kirab budaya, Senin pukul 14.30 WIB.

"Setelah itu wali kota dan wakil wali kota yang baru dilantik akan melakukan sujud syukur di Masjid Agung Baitul Hakim," jelasnya.

Setelah melaksanakan sujud syukur, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Jl. Merpati yaitu rumah wali kota Madiun terpilih, Maidi.

Selain itu, satu rombongan lain yang membawa wali kota periode sebelumnya, Sugeng Rismiyanto, kembali ke rumahnya di Jl. Ciliwung. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya