1 Pemilih Jatuh Pingsan Lalu Meninggal Saat Salurkan Hak Suara di Malang

Ilustrasi jenazah (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)
17 April 2019 20:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, MALANG --Seorang warga yang tengah menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 09 Desa Sepanjang, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tiba-tiba jatuh pingsan dan meninggal dunia.

Korban diketahui bernama Mutini berusia 62 tahun. Mutini tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 09 Sepanjang.

Kapolsek Gondanglegi Kompol Ahmad Sujalmo membenarkan kejadian yang menimpa korban. Dia menyatakan berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis menyatakan korban diduga terkena serangan jantung.

"Diagnosa dari tim dokter di RSI Gondanglegi, korban meninggal disebabkan serangan jantung," kata Sujalmo kepada Detikcom, Rabu (17/4/2019).

Ahmad Sujalmo menceritakan korban datang ke TPS bersama Sundari, putrinya. Mereka berangkat dari rumah yang berjarak sekitar 100 meter dari TPS sekitar pukul 10.30 WIB.

Tiba di TPS, Mutini langsung memilih duduk di bangku antrean, setelah mendaftar sebagai calon pemilih. Tiba-tiba korban terjatuh saat berada di bilik suara, dan kondisinya masih sadar.

"Petugas KPPS langsung memberikan pertolongan, salah satu menghubungi bidan setempat. Pertolongan pertama sempat diberikan, namun kondisi korban tak membaik hingga kemudian dibawa ke rumah sakit," tutur Sujalmo.

Sesampainya di IGD rumah sakit Islam Gondanglegi, ungkap dia, nyawa korban tak bisa diselamatkan.

"Korban meninggal ketika dibawa ke rumah sakit, keluarga bisa menerima kejadian ini. Karena juga ada riwayat penyakit komplikasi yang diderita korban. Beberapa hari sebelumnya mengaku sedang tidak enak badan," beber Sujalmo.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Detikcom