Jokowi-Ma'ruf Menang Telak di TPS Bupati Madiun

Petugas KPPS TPS 004 Desa Sumberejo, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, menghitung surat suara, Rabu (17/4 - 2019). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
17 April 2019 16:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Pasangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menang telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro.

Capres nomor urut 01 itu menang dengan perolehan 136 suara sementara rival mereka, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mendapatkan 42 suara.

Bupati Madiun Ahmad Dawami tercatat sebagai pemilih di TPS 004, Desa Sumberejo, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun. Kaji Mbing, sapaan akrabnya, menggunakan hak pilihnya di TPS itu bersama istri dan anaknya, Rabu (17/4/2019) pagi.

Proses penghitungan surat suara dimulai pukul 13.00 WIB setelah pemungutan suara selesai.

Sekretariat PPS Desa Sumberejo, Wawan Novianto, mengatakan penghitungan surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden sudah selesai. Jumlah total pemilih yang menggunakan hak pilihnya ada sebanyak 188 orang.

Dari surat suara yang masuk itu, paslon Jokowi-Ma'ruf mendapatkan suara sebanyak 136. Sedangkan paslon Prabowo-Sandiaga mendapatkan 42 suara.

"Untuk surat suara pilpres yang tidak sah ada 10 surat suara," kata dia di TPS 004, Rabu sore.

Wawan menuturkan setelah penghitungan surat suara pilpres, berikutnya akan dilakukan penghitungan pemilihan surat suara DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jatim, dan DPRD Kabupaten Madiun.

Untuk DPT di TPS 004 ada sebanyak 218 orang. Namun yang menggunakan hak pilihnya hanya 188 orang. Di TPS 004 ada sebanyak 14 orang yang mengembalikan formulir C6 dengan berbagai alasan.

"Yang mengembalikan C6 ini ada yang pergi kerja di luar negeri. Selain itu ada yang tidak hadir," jelas dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya