Jembatan di Saradan Madiun Ambrol, Jalur Ngawi-Surabaya Ditutup

Kondisi jembatan Patimura di Desa Bajulan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, yang ambrol, Rabu (17/4 - 2019) siang. (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
17 April 2019 15:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Jembatan Patimura di Desa Bajulan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, ambles selebar 2 meter, Rabu (17/4/2019) sekitar pukul 10.30 WIB. Akibatnya, jalur utama Ngawi-Surabaya di lokasi itu ditutup total.

Kondisi jembatan Patimura di Desa Bajulan di bagian ujung utara ambles. Lebarnya sekitar 2 meter x 3 meter. Kondisi jalan beraspal tersebut pun ambrol. Kontruksi bangunan yang ada di bawahnya pun ambrol.

Terihat jembatan tersebut sudah ditutup dari arah selatan atau dari arah Surabaya maupun dari arah utara atau dari Madiun dan Ngawi. Titik jembatan yang ambrol sudah dipasangi police line.

Jembatan Patimura ini merupakan jalur utama untuk angkutan barang dari arah Ngawi maupun Surabaya.

Seorang warga yang rumahnya dekat jembatan itu, Sarni, 54, mengatakan jembatan itu mulai ambrol sekitar pukul 10.30 WIB. Sebelumnya jembatan tersebut dilalui kendaraan seperti biasa.

"Sebelumnya enggak ada tanda-tanda mau ambrol. Tadi tiba-tiba ambrol dan kemudian titik itu dipasangi penghalang supaya tidak dilewati kendaraan," jelas dia di lokasi.

Sarni menuturkan diduga jembatan itu ambrol karena dampak konstruksi bagian bawah jembatan ambrol terlebih dahulu. Atas kondisi tersebut, kendaraan berat pun tidak boleh melalui jembatan itu.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya