Terungkap, Budi Mayat dalam Koper Dihabisi di Warung Kopi di Kediri

Frans Bangun Mangera. (tribratanews.polri.go.id)
12 April 2019 17:40 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, SURABAYA -- Aparat kepolisian berhasil menangkap dua tersangka pelaku pembunuhan Budi Hartanto, 28, mayat dalam koper yang ditemukan di bawah jembatan Blitar pada Rabu (3/4/2019). Pelaku AJ dan AS (sebelumnya disebut AP) dibekuk di Kediri dan Jakarta.

Kini satu per satu misteri pembunuhan dan mutilasi guru menari warga Jalan Taman Melati, Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, itu terungkap. Budi Hartanto ternyata dibunuh di sebuah warung kopi.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera seperti dilansir Detik.com mengatakan Budi dibunuh di warung kopi dan selanjutnya dibuang di suatu tempat di Blitar.

"Ada perkembangan baru yang perlu saya sampaikan untuk meluruskan pemberitaan ini bahwa tadi saya menyebutkan bahwa pembunuhan ini dilakukan di luar daripada Kota Blitar dan itu sudah kita pastikan bahwa yang bersangkutan dieksekusi di warung kopi," ungkap Barung di Mapolda Jatim Jl. Ahmad Yani Surabaya, Jumat (12/4/2019).

Warung kopi tersebut, tambah Barung, memang sengaja disewa pelaku berinisial AS yang ditangkap polisi di Jakarta. Lokasinya berada di Jl. Surya, Kabupaten Kediri.

Barung menambahkan di warung kopi itu pelaku juga melakukan mutilasi hingga mayat dalam koper ditemukan. Hingga kini, penyidik masih melakukan berbagai penyelidikan untuk melengkapi locus delicti terkait tempat mana saja yang digunakan korban.

"Tempat inilah di mana almarhum Budi Hartanto mengembuskan napas terakhir dan di sini juga dilakukan yang namanya mutilasi dan di tempat inilah awal dari locus delicti atau lokus tempat kejadian perkara awal dan sekarang lagi dirangkai oleh penyidik," ujar dia.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Detikcom