Kabar Gembira, Tiket KA Dhoho dan KA Penataran Gratis Besok

Ilustrasi kereta api. (Solopos/Wahyu Prakoso)
12 April 2019 17:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Memperingati ulang tahun ke-21 Kementerian BUMN, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan tiket dengan tarif nol rupiah alias gratis untuk kereta api lokal/komuter PSO (subsidi) dan perintis.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daops) VII Madiun Ixfan Hendriwintoko mengatakan KA lokal/komuter dan perintis yang digratiskan adalah KA Dhoho relasi Blitar-Kertosono-Surabaya Kota (PP) dan KA Penataran relasi Surabaya Kota-Malang-Blitar (PP), serta relasi Blitar-Surabaya Gubeng (PP).

"Masyarakat dapat menikmati perjalanan tanpa biaya dengan kereta tersebut untuk jadwal pada hari Sabtu tanggal 13 April 2019," kata Ixfan kepada wartawan di Madiun, Kamis (11/4/2019).

Adapun masyarakat bisa mendapatkan tiket kereta tersebut secara cuma-cuma di loket stasiun keberangkatan secara go-show atau pada hari H.

"Setiap calon penumpang dapat membeli maksimal satu tiket, kecuali membawa anak usia di bawah 10 tahun dan lansia. Adapun kuota tiket gratis ini sesuai dengan toleransi kapasitas maksimum masing-masing kereta api," terang Ixfan.

Dia menambahkan penumpang yang telah membeli tiket jauh-jauh hari dengan tarif normal, mereka bisa mengambil bea tiket tersebut di stasiun kedatangan penumpang maksimal tiga hari sejak kedatangan KA.

"Promo nol rupiah tersebut merupakan kontribusi KAI dalam menyambut momentum HUT ke-21 BUMN Hadir untuk Negeri. Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan promo ini semaksimal mungkin," kata Ixfan.

Dia menekankan penggratisan KA lokal/komuter dan perintis tersebut juga dalam rangka meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara