Bus Restu dan Xenia Kecelakaan di Madiun, 1 Orang Meninggal

Ilustrasi kecelakaan. (Solopos/Dok)
11 April 2019 19:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas antara mobil Xenia dengan bus Restu jurusan Madiun-Surabaya di Jalan Raya Madiun-Surabaya KM 157-158, Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Kamis (11/4/2019) dini hari.

Mobil Xenia berpelat nomor L 1557 PY ringsek dalam kecelakaan itu.

Satu orang yang meninggal itu bernama Abdul Rouf Aliudin, 41, warga Kecamatan Genteng, Kota Surabaya. Korban merupakan pengemudi mobil Xenia L 1557 PY.

Kasatlantas Polres Madiun, AKP Imam Mustolih, mengatakan dua kendaraan bermotor yang terlibat kecelakaan yaitu mobil Xenia dan bus Restu berpelat nomor N 7769 UG. Bus Restu jurusan Madiun-Surabaya itu dikemudikan Karyanto, 48, warga Kabupaten Kediri.

Dia menuturkan kecelakaan ini bermula dari mobil Xenia yang dikemudian Abdul Rouf  melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di lokasi, Abdul Rouf yang diduga kurang konsentrasi dalam berkendara melaju agak ke kanan dan memakan lajur lain.

Pada saat bersamaan, kata dia, melaju dari arah barat ke timur bus Restu yang dikemudikan Karyanto. Jarak cukup dekat hingga menyebabkan kecelakaan itu tidak bisa dihindari.

"Diduga pengemudi mobil Xenia itu kurang konsentrasi hingga melewati marka. Dan dari arah berlawanan ada bus Restu hingga kecelakaan tidak dapat dihindari," jelas dia.

Mobil Xenia tersebut mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan dan samping kanan. Sedangkan bus Restu mengalami kerusakan di bagian depan.

Sedangkan pengemudi mobil Xenia mengalami luka parah hingga menyebabkan korban meninggal dunia. "Untuk penyebab kecelakaan ini diduga pengemudi mobil Xenia lalai saat mengemudi hingga akhirnya terjadi kecelakaan itu," jelas dia.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya