Cari Kepala Mayat dalam Koper di Blitar, Polisi Pasang Jaring di Sungai

Frans Bangun Mangera. (tribratanews.polri.go.id)
11 April 2019 17:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, SURABAYA -- Upaya pencarian terhadap bagian kepala Budi Hartanto, 28, warga Kediri korban mutilasi yang mayatnya ditemukan dalam koper di tepi sungai bawah jembatan Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Jatim), terus dilakukan.

Polisi saat ini juga masih mencari pelaku pembunuhan Budi Hartanto. Polisi memperkirakan pelaku pembunuhan berjumlah lebih dari seorang.

Terkait pencarian kepala korban, petugas menempuh berbagai upaya salah satunya cara tradisional. Petugas memasang jaring di sekitar sungai. Hal tersebut dilakukan dengan harapan kepala korban tersangkut pada jaring.

"Kami masih mencari kepala korban [Budi Hartanto] di sekitar sungai. Dalam melakukan pencarian memasang jala atau jaring di sekitar sungai," tutur Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, Kamis (11/4/2019), seperti dikutip dari Okezone.

Polisi juga menambah radius pencarian kepala korban mutilasi mayat dalam koper. Bila sebelumnya radius pencarian hanya sampai 5 km dari titik lokasi penemuan mayat korban, saat ini ditambah menjadi lebih luas.

Menurut Barung Mangera, pihaknya terus melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut untuk mengungkap dan menangkap pelakunya. Meskipun pelaku sudah banyak membuang bukti untuk menghilangkan jejak.

"Kami minta dukungan dari keluarga dan masyarakat untuk mengungkap kasus ini. Sampai sekarang motor korban belum ditemukan. Saat ditemukan korban juga dalam keadaan telanjang. Ini kan upaya menghilangkan sidik jari pelaku," ujar Barung.

Diberitakan, warga di sekitar jembatan Karanggondang Blitar digemparkan dengan penemuan mayat dalam koper warna hitam tanpa kepala pada 3 April 2019. Diketahui mayat itu adalah Budi Hartanto, 28, guru tari asal Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Okezone