Evakuasi Bus Sugeng Rahayu Tabrak Pagar Makam di Madiun Terhalang Benda Ini

Bangkai bus Sugeng Rahayu W 7079 UZ yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Solo-Jiwan No. 30, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, dievakuasi menggunakan truk derek, Kamis (11/4 - 2019). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
11 April 2019 14:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Evakuasi bangkai bus Sugeng Rahayu berpelat nomor W 7079 UZ yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Solo-Jiwan No. 30, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (11/4/2019), membutuhkan waktu berjam-jam.

Akibatnya, kendaraan yang lalu lalang di jalan utama Solo-Madiun itu pun mengalami antrean cukup panjang.

Pantauan Madiunpos.com di lokasi kejadian, Kamis pukul 09.30 WIB, petugas masih berusaha mengevakuasi bangkai bus yang tersangkut di pohon. Kondisi bus Sugeng Rahayu jurusan Solo-Surabaya itu rusak cukup parah. Bagian depan bus  ringsek dan kaca bagian depan pecah.

Mobil derek yang datang di lokasi tersebut langsung melakukan evakuasi. Namun, evakuasi terkendala karena masih ada pohon yang menghalangi. Hingga akhirnya pohon tersebut pun ditebang supaya bangkai bus bisa dikeluarkan dengan diderek.

Dalam kecelakaan itu tiga orang mengalami luka-luka. Yaitu Mukhiar, pengemudi bus Sugeng Rahayu; Imam Turmudi, warga Desa Sidanegara, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, dan Bambang Dermawan Estu, 76, warga Desa Wedomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman.

Kepala Unit Laka Satlantas Polres Madiun Kota, Iptu Tri Wiyono, mengatakan bus tersebut melaju dari arah barat ke timur di Jalan Raya Solo-Jiwan, setibanya di lokasi kejadian bus tersebut menabrak median jalan. Bus tersebut kemudian oleng dan menabrak pohon dan pagar makam umum Jiwan.

"Tiga korban yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis," jelas dia.

Bus tersebut membawa penumpang sebanyak 25 orang. Sopir bus diduga mengantuk hingga kecelakaan itu terjadi.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya