Kesaksian Warga Lihat Mobil Misterius Sebelum Mayat dalam Koper di Blitar Ditemukan

Mayat dalam koper ditemukan di pinggir sungai wilayah Blitar. (Detikcom/Istimewa)
10 April 2019 17:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, BLITAR -- Sepekan setelah penemuan mayat dalam koper di Blitar, Jawa Timur, atas nama Budi Hartanto, 28, warga Kediri, bagian kepala korban maupun terduga pelaku kasus pembunuhan mutilasi yang menggegerkan masyarakat itu belum ditemukan.

Polisi terus memburu dua terduga pelaku mutilasi mayat dalam koper yang sering berpindah-pindah tempat. Sementara di lokasi penemuan mayat dalam koper, beberapa warga sekitar mengungkap satu fakta baru. 

Pada Rabu (3/4/2019) dini hari, sejumlah warga sekitar jembatan Karanggondang Kecamatan Udanawu melihat sebuah mobil terparkir. Lokasi parkirnya tepat di atas ditemukan koper berisi jasad tanpa kepala. 

"Beberapa warga melihat sebuah mobil Avanza warna silver terparkir agak lama di atas jembatan. Dan keterangan ini jadi atensi kami," kata Kasatreskrim Polresta Blitar AKP Heri Sugiono saat dimintai konfirmasi Detikcom, Rabu (10/4/2019).

Kasatreskrim mengaku telah meminta keterangan beberapa warga yang melihat keberadaan mobil diduga pembuang mayat dalam koper tersebut di jembatan. Keterangan yang didapat, mereka melihat mobil terparkir di sisi kiri jembatan dari arah Utara atau Kediri.

Jembatan Karanggondang membujur arah Utara-Selatan, merupakan jalur utama yang menghubungkan Kediri dengan Blitar.  Sementara, koper yang berisi jasad tanpa kepala ditemukan di sisi timur jembatan. Diprediksi dibuang ke arah kiri, dari atas jembatan. 

"Sejak hari pertama penemuan mayat dalam koper, kesaksian warga soal mobil itu telah kami selidiki. Tapi karena situasi gelap, jadi kesaksian itu tidak banyak memberi informasi soal dugaan pelaku," ungkap Heri. 

Heri juga menambahkan situasi yang gelap juga membuat beberapa saksi tidak jelas melihat nomor polisi mobil Avanza itu. Lampu penerangan jalan umum (PJU) kedua sisi jembatan, dalam kondisi mati. 

"Beberapa warga bilang, sepertinya pelatnya bukan AG. Sebatas itu saja," pungkasnya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Detikcom