Gagal Nyalip, Truk Tangki Pertamina Njungkel ke Sungai Madiun

Kondisi truk tangki Pertamina yang terperosok di sungai Jalan Raya Surabaya-Madiun KM 141, Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Rabu (10/4/2019). (Istimewa - Polres Madiun)
10 April 2019 14:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Truk tangki Pertamina berpelat nomor L 9315 US terperosok ke sungai di Jalan Raya Surabaya-Madiun KM 141, Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Rabu (10/4/2019) dini hari.

Akibatnya dua orang sopir dan kernet truk tangki Pertamina itu harus dilarikan ke rumah sakit. Kasatlantas Polres Madiun, AKP Imam Mustolih, mengatakan truk tangki Pertamina itu dikemudikan Rahmanto, 43, warga Mojokerto.

Truk tangki tersebut dalam kondisi kosong atau sedang tidak membawa BBM. Imam menyampaikan kecelakaan tunggal ini terjadi berawal dari truk tangki itu melaju dari arah timur ke barat.

Setibanya di lokasi kejadian, truk hendak mendahului kendaraan yang berjalan di depannya. "Truk tangki ini hendak menyalip kendaraan di depannya namun dari arah berlawanan terdapat kendaraan lain," jelas dia, Rabu.

Karena melihat ada kendaraan lain dari arah berlawanan, pengemudi truk tangki itu berusaha mengerem. Tetapi, lantaran kondisi jalan menurun dan basah karena hujan, truk tangki itu tergelincir hingga masuk ke sungai. 

Akibat kecelakaan itu, kata Imam, sopir dan kernet truk tangki itu mengalami luka-luka. Kedua orang tersebut saat ini masih menjalani perawatan di RS Pantiwaluyo Caruban.