Lagi, Bus Sugeng Rahayu Terguling Di Hutan Jati Ngawi

Kondisi bus Sugeng Rahayu berpelat nomor W 7197 UZ yang terguling di Jalan Raya Ngawi-Mantingan KM 20-21, Desa Banyubiru, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Selasa (9/4/2019). (Istimewa - Polres Ngawi)
09 April 2019 13:20 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, NGAWI -- Bus Sugeng Rahayu yang membawa 60 penumpang terguling di Jalan Raya Ngawi-Mantingan KM 20-21, Desa Banyubiru, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Selasa (9/4/2019) sekitar pukul 08.15 WIB. Sejumlah penumpang mengalami luka-luka.

Kasatlantas Polres Ngawi, AKP Yanto Mulyanto, mengatakan bus Sugeng Rahayu berpelat nomor W 7197 UZ mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Ngawi-Mantingan KM 20-21. Bus yang dikemudikan Alex Purwanto itu melaju dari arah Solo ke Madiun.

"Bus ini berpenumpang 60 orang dari arah barat ke timur," kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Selasa.

AKP Mulyanto menyampaikan saat kejadian bus Sugeng Rahayu tersebut melaju di belakang truk yang tidak diketahui identitasnya. Menurut keterangan saksi, pengemudi bus hendak mendahului truk tak dikenal itu di tikungan. Lalu dari arah berlawanan ada truk yang juga tidak diketahui identitasnya.

Bus tersebut kemudian banting setir ke kiri namun karena terlalu cepat bus keluar bahu jalan. Bus masuk ke hutan jati dan terguling.

"Setelah menabrak pohon jati bus terguling ke kanan. Bus tersebut mengalami kerusakan cukup parah," jelas dia.

Sejumlah penumpang terluka cukup serius. Untuk jumlah penumpang yang mengalami luka-luka masih didata. Korban luka langsung dibawa ke Puskesmas Kauman dan Puskesmas Widodaren, Ngawi.