KPU Kota Madiun Bikin Kontes Selfie dan Wefie, Ikut Yuk!

Ilustrasi TPS Pemilu (Solopos - Whisnupaksa)
08 April 2019 14:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun, Jawa Timur, menyelenggarakan Kontes Selfie dan Wefie Pemilu 2019 pada Rabu (17/4/2019). Hadiah yang diberikan total Rp7.750.000.

Komisioner KPU Kota Madiun Divisi Partisipasi Masyarakat Rokhani Hidayat mengatakan lomba tersebut terbuka untuk seluruh pemilih dan petugas Kelompok Pemungutan Penyelenggara Suara (KPPS) di wilayah Kota Madiun. Kontes tersebut digelar pada saat hari pencoblosan Pemilu 2019.

Dia mengatakan tujuan kegiatan kontes ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu tahun ini. "Iya tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Khususnya pemilih pemula. Karena mereka kan suka untuk berfoto selfie," kata dia kepada Madiunpos.com, Senin (8/4/2019).

Untuk peserta petugas KPPS, kata dia, foto berupa wefie. Foto wefie diposting dengan format caption "KPP_NO TPS_KELURAHAN_KECAMATAN". Contoh KPPS_TPS 01_Oro-Oro Ombo_Kartoharjo. Peserta wajib mem-follow akun Instagram @kpukota.madiun dan wajib me-repost flyer pengumuman lomba. Menggunakan kamera handphone, wefie wajib di tempat pemungutan suara.

"Wefie tidak diperkenankan di dalam bilik suara dan tidak boleh menunjukkan bahasa tubuh mendukung calon tertentu," kata dia.

Untuk tagar yang harus disertakan peserta KPPS yaitu #pemilihberdaulatnegarakuat #OraNyoblosOraJoss #KPPSYES.

Sedangkan untuk peserta dari pemilih yaitu jenis foto selfie. Persyaratannya peserta merupakan pemilih yang memberikan hak suara di Kota Madiun, wajib follow akun Instagram KPU Kota Madiun, wajib repost flyer pengumuman lomba, menggunakan kamera handphone, selfie wajib di TPS setelah memberikan suara, tidak diperkenankan selfie di dalam bilik suara, tidak boleh menunjukkan bahasa tubuh mendukung calon tertentu.

Selain itu mencantumkan tagar #pemilihberdaulatnegarakuat #OraNyoblosOraJoss.

Batas pengumpulan foto yaitu tanggal 17 April 2019 pukul 23.59 WIB. Sedangkan aspek yang dinilai baik wefie maupub selfie yaitu ekspresi dan kesesuaian tema.

"Untuk temanya Pemilu Presiden, pemilihan legislatif, pemiluhan DPD 2019. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan 10 hari setelah lomba ini berlangsung," jelas dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya