Jalan Ponorogo-Pacitan Ambles Diperbaiki, Jalur Masih Buka Tutup

Petugas menunjukkan kondisi Jalan Raya Ponorogo-Pacitan Km 227, Desa Wates, Kecamatan Slahung, Ponorogo, yang ambles, Senin (1/4 - 2019). (Istimewa/Polsek Slahung)
05 April 2019 16:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Jalan Raya Ponorogo-Pacitan Km 227, Desa Wates, Kecamatan Slahung, Ponorogo, Jawa Timur, belum bisa dilewati kendaraan berat. Proses perbaikan jalan yang ambles sampai kedalaman setengah meter itu masih dilakukan.

Kapolsek Slahung, AKP Paidi, mengatakan jalan yang ambles panjangnya mencapai 150 meter. Sehingga hampir separuh jalan di titik tersebut tidak bisa dilalui kendaraan bermotor.

Sedangkan separuh jalan lainnya masih bisa dilalui kendaraan, namun dengan sistem buka tutup jalan. Selain itu, kendaraan besar juga dilarang melewati jalan tersebut dan dialihkan ke jalur Ngadirojo-Wonogiri.

"Jalan yang ambles tidak melebar. Tapi memang belum bisa dilalui karena berbahaya kalo dilalui kendaraan besar," kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Jumat (5/4/2019).

Paidi menyampaikan saat ini jalan utama penghubung Ponorogo-Pacitan itu masih dalam proses perbaikan. Jalan yang ambles ditambal dengan semen dan setelah itu nantinya akan diaspal.

"Ini ditambal dulu supaya kalau hujan airnya tidak merembes ke jalan yang ambles. Supaya jalan amblesnya tidak melebar," terang dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jalan Raya Ponorogo-Pacitan Km 227, Desa Wates, ambles sedalam sekitar setengah meter. Hujan deras yang mengguyur wilayah itu membuat tanah penopang jalan longsor hingga membuat jalan raya itu ambles, Minggu (31/3/2019). 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya