Kirun dan Didi Kempot Buka Kampanye Jokowi-Ma'ruf di Ngawi

Capres petahana Jokowi saat menyampaikan pidato politiknya di hadapan pendukungnya di GOR Bung Hatta Ngawi, Selasa (2/4 - 2019). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
02 April 2019 22:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, NGAWI -- Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, menggelar kampanye terbuka di Kabupaten Ngawi, Selasa (2/4/2019) malam.

Kampanye terbuka Jokowi-Amin di Kabupaten Ngawi ini dibuka dengan penampilan penyanyi campursari Didi Kempot dan seniman senior Kirun.

Ribuan pendukung Jokowi-Amin maupun Projo dari berbagai daerah memadati tempat kampanye di GOR Bung Hatta Kabupaten Ngawi.

Didi Kempot menyanyikan tiga lagu dalam kampanye itu di antaranya Sewu Kutho dan Banyu Langit.

Ribuan pendukung paslon nomor urut 01 tidak hanya ada di dalam GOR. Tapi juga memadati di luar gedung. Hujan yang mengguyur lokasi kampanye tidak membuat ribuan warga surut.

Bendera partai politik pendukung Jokowi-Amin terlihat berkibar di lokasi kampanye. Terlihat bendera Nasdem, Hanura, PPP, PKPI, dan lainnya.

Seniman senior asal Madiun, Kirun, dalam kampanye terbuka itu mengajak masyarakat untuk memilih Jokowi-Amin. 

"Pak Jokowi sudah teruji dan terbukti. Hujan ga masalah. Banjir ga masalah. Bersama Pak Jokowi Indonesia barokah," kata Kirun yang disambut teriakan pendukung Jokowi-Amin.

Dengan gaya khasnya, Kirun juga membuat beberapa joke yang berisi dukungan kepada Jokowi.

"Sanggup menangkan Jokowi? Sanggup menangkan nomor satu?" kata dia.

Capres nomor urut 01 datang ke lokasi kampanye didampingi Iriana Jokowi dan Ketua TKN Erik Tohir bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.