Rumah Warga Magetan Dilalap Api, Kerugian Sampai Rp200 Juta

Petugas pemadam kebakaraan memadamkan api yang membakar rumah warga Tebon, Kecamatan Barat, Magetan, Kamis (28/3 - 2019) sore. (Istimewa/BPBD Magetan)
29 Maret 2019 13:15 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MAGETAN -- Rumah warga Kelurahan Tebon, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, ludes terbakar, Kamis (28/3/2019) sore. Kerugian yang ditimbulkan mencapai sekitar Rp200 juta.

Rumah yang terbakar itu milik Martono Kresno Dwi Riyanto, warga RT 008/RW 003, Kelurahan Tebon. Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, mengatakan sebelum rumah tersebut terbakar, Yeni, pembantu Martono, bersih-bersih dan setelah itu pulang ke rumahnya di Desa Manjung.

Sekitar pukul 15.00 WIB, seorang warga bernama Purwati mengetahui ada bau benda terbakar dan melihat asap hitam keluar dari rumah Martono. "Kepulan asap itu bersumber dari kamar sebelah timur rumah itu. Purwati pun mengabarkan kejadian itu kepada warga. Warga pun berdatangan untuk mengeluarkan barang berharga dari dalam lemari," jelas dia, Kamis malam.

Fery menyampaikan tiga unit mobil dan petugas pemadam kebakaran Kabupaten Madiun tiba di lokasi dan memadamkan api. Sekitar satu jam kemudian api pun dapat dipadamkan.

"Api bisa dipadamkan dan tidak merambat ke bangunan lain," kata Fery.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp200 juta. Sejumlah barang elektronik seperti laptop, kulkas, TV, AC, dan HP hangus terbakar. Selain itu, sejumlah perhiasan san uang tunai Rp5 juta pun ludes terbakar.