Janjian Garap Sawah, Petani Ponorogo Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Jalan

Polisi mengevakuasi jenazah petani bernama Jari di pinggir Jalan Raya Ponorogo-Pacitan, Kamis (28/3 - 2019). (Istimewa/Polres Ponorogo)
28 Maret 2019 18:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Seorang petani ditemukan meninggal dunia di pinggir Jalan Raya Ponorogo-Pacitan atau di selatan Pondok Pesantren Modern Gontor 2, Desa Madusari, Kecamatan Siman, Ponorogo, Kamis (28/3/2019) pagi. Petani bernama Jari, 49, itu diketahui hendak pergi ke sawah sebelum ditemukan meninggal.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, Iptu Edi Sucipta, mengonfirmasi telah ditemukan sesosok jenazah di samping Ponpes Modern Gontor 2. Petani bernama Jari itu merupakan warga Dukuh Krajan, Desa Sedarat, Kecamatan Balong, Ponorogo.

Sebelum ditemukan meninggal, kata Edi, Jari berangkat ke sawah sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, Jari hendak menggarap sawah milik Damin yang ada di Kecamatan Siman.

"Jari ini sudah janjian bersama Joko untuk menggarap sawah milik Damin. Keduanya janjian akan bertemu di lokasi sawah," kata dia.

Edi menuturkan Joko pun kaget saat tiba di lokasi sawah yang akan digarap ternyata Jari sudah tergeletak tak bernyawa. Jasadnya berada di samping persis sepeda motornya di pinggir jalan.

"Saksi kemudian menghubungi kakak korban dan melapor ke Polsek Siman," jelas dia.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, pria paruh baya itu meninggal dunia diduga karena serangan jantung. Sebelumnya Jari memang sempat mengeluh sakit sebelum pergi ke sawah.

"Pihak keluarga telah menerima peristiwa ini sebagai musibah. Atas kejadian ini, pihak keluarga tidak akan menuntut kepada pihak siapa pun," jelas dia.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya