Jatim Kini Punya SMAN 2 Taruna Bhayangkara

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Bisnis/Peni Widarti)
23 Maret 2019 04:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, SURABAYA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) menggandeng Polri untuk menyiapkan sekolah taruna. Sekolah tersebut merupakan SMAN 2 Genteng yang diubah menjadi SMAN 2 Taruna Bhayangkara.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan naskah kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Polri dengan Pemprov Jatim. Dalam kesempatan itu Polri diwakili As SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri S. dan Karojianstra SSDM Polri Brigjen Pol Subiyanto.

"Kegiatan ini merupakan inovasi SSDM Polri di pada siklus pembinaan SDM Polri yaitu penyediaan personel. Tujuannya untuk mempersiapkan kader-kader pemimpin Polri melalui kurikulum khusus bagi beberapa sekolah menengah berupa kepemimpinan, bela negara serta kebhayangkaraan," kata Eko di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (22/3/2019), seperti dilansir detik.com.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan pihaknya memang ingin menjalin kerja sama dengan Polri. Hal ini untuk menguatkan jiwa ketarunaan siswa dan bela negara.

"Kan sudah ada sekolah yang kerja sama dengan AL, dengan AU. Nah sekarang ini kerja sama dengan Polri. Semuanya sifatnya boarding school, jadi sifatnya ketarunaan dan ada penguatan bela negara. Rasanya hari ini kita harus lebih banyak melakukan langkah antisipatif bagaimana ketika kemajuan dunia berseiring dengan negara digitalisasi di berbagai sektor," kata Khofifah.

Khofifah menambahkan saat ini perlu menyiapkan generasi penerus bangsa yang tangguh untuk menjaga Merah Putih dan Pancasila.

"Bagaimana kita menyiapkan bangsa ini harus tetap tangguh, bangsa ini harus tetap terjaga merah putih kita jaga. Pancasila kita jaga. Untuk punya komitmen bela negara harus berseiring dengan prestasi akademik mereka," imbuh Khofifah Indar Parawansa.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Detikcom