1.555 Personel Keamanan Jaga Kota Madiun Selama Pemilu 2019

Kapores Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu mengecek kesiapan personel pada Apel Gelar Pasukan di halaman Mapolres Madiun Kota, Jumat (22/3 - 2019). (Istimewa/Pemkot Madiun)
22 Maret 2019 21:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak 1.555 personel keamanan akan disiagakan untuk mengawal pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 di Kota Madiun. Disiagakannya personel keamanan ini untuk menjamin keamanan dalam pesta rakyat lima tahunan itu.

Personel keamanan itu terdiri atas berbagai komponen instansi seperti Polres Madiun Kota sebanyak 725 personel, 150 personel TNI, dan 680 personel dari komponen lainnya seperti Satpol PP dan Linmas.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu, mengatakan untuk menjaga kondusifitas Pemilu 2019, personel gabungan dari berbagai unsur telah bersiaga mulai saat ini. Evaluasi terus dilakukan untuk meningkatkan pengawasan.

"Mereka ini termasuk tim yang melaksanakan operasi pengamanan dan mereka yang stand by untuk mengantisipasi jika ada kejadian tertentu," kata Nasrun Pasaribu seusai Apel Gelar Pasukan di halaman Mapolres Madiun Kota, Jumat (22/3/2019).

Nasrun menyampaikan saat ini kondisi di Kota Madiun tergolong aman, lancar, dan tertib. Sejauh ini, tidak ada gangguan terkait Pemilu yang cukup besar.

Meski demikian, pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa berpartisipasi menjadi kondusivitas keamanan Kota Madiun.

Menurut dia, upaya yang dilakukan salah satunya dengan tidak memercayai berita-berita hoaks. Apalagi berita tersebut yang bisa menimbulkan perselisihan antar-golongan.

"Kita bersama-sama lawan hoaks. Jangan mudah terpancing emosi karena berita yang belum tentu kebenarannya," jelas dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya