Gedung Baru DPRD Kota Madiun Ditempati Mulai 28 Maret 2019

Gedung baru DPRD Kota Madiun di Jl. Taman Praja No. 97, Taman, Kota Madiun, Rabu (20/3 - 2019). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
22 Maret 2019 06:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Gedung DPRD Kota Madiun akan ditempati mulai Kamis (28/3/2019). Saat ini seluruh barang di gedung DPRD Kota Madiun yang lama dipindahkan di gedung DPRD yang baru di Jl. Taman Praja No. 97, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Pantauan Madiunpos.com di gedung DPRD Kota Madiun yang baru, Rabu (20/3/2019), sejumlah petugas sibuk mengangkat berbagai barang seperti berkas-berkas hingga podium. Beberapa pekerja juga masih terlihat bekerja menata dan membersihkan bagian gedung.

Gedung baru ini menempati lahan seluas 20.615 meter. Dilihat dari jumlah bangunan yang ada, gedung baru ini lebih banyak bangunannya dibandingkan dengan gedung DPRD lama. Di gedung DPRD lama hanya ada tiga bangunan dengan ruangan yang tidak terlalu luas.

Sekretaris DPRD Kota Madiun, Misdi, menyampaikan saat ini proses perpindahan dari gedung lama ke gedung baru mencapai 70%. Hampir seluruh barang-barang di gedung lama sudah dipindah ke gedung baru.

Direncanakan, peresmian gedung DPRD baru itu akan dilaksanakan pada tanggal 28 Maret mendatang. Peresmian juga akan dibagi menjadi dua sesi yaitu pagi dan malam hari.

Pada pagi hari, kata Misdi, kegiatannya berupa gowes bareng seluruh anggota DPRD Kota Madiun dan Forkompimda dari gedung lama ke gedung baru.

"Untuk malam harinya peresmian pindah kantor ini akan dimeriahkan acara pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki H. Anom Suroto dengan mengundang bintang tamu Marwoto, Cak Dikin, dan Eka Karawitan Abdi Laras," jelas dia yang dikutip dari siaran pers Pemkot Madiun, Kamis (21/3/2019).

Pagelaran wayang kulit tersebut terbuka untuk umum dan gratis. Misdi berharap dengan adanya pindahan ke gedung baru ini bisa memaksimalkan kinerja para anggota Dewan. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya