Kawanan Tawon Serang 4 Warga Magetan hingga Terluka

Petugas menyemprotkan cairan racun dicampur detergen ke lokasi sarang tawon. (Istimewa/BPBD Magetan)
20 Maret 2019 15:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, MAGETAN -- Serangan kawanan tawon lagi-lagi membuat resah masyarakat di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Kali ini tawong gung menyerang warga di Desa Botok, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan.

Kawanan tawon yang berjumlah ratusan itu dilaporkan telah membuat empat orang di desa tersebut mengalami luka hingga badannya panas setelah disengat.

"Warga melapor ke kami bahwa ada empat orang yang disengat tawon itu," kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, saat dihubungi Madiunpos.com, Rabu (20/3/2019).

Fery menuturkan sarang tawon tersebut berada di rumah Parmi, warga RT 001/RW 002, Desa Botok, tepatnya di bawah atap rumah. Diketahui sarang tawon itu sudah ada sejak dua pekan terakhir.

Warga sekitar sudah mengetahui dan merasa terganggu terhadap keberadaan sarang tawon tersebut. Namun, mereka tidak berani membasmi kawanan tawon tersebut karena mereka takut disengat.

Atas laporan itu, petugas BPBD memusnahkan sarang tawon tersebut, Rabu pagi. Petugas menggunakan cairan racun serangga yang dicampur dengan detergen. Kemudian cairan racun itu disemprotkan ke sarang tawon.

"Saat ini sarangnya sudah tidak ada. Tawon itu pun sudah pergi," ujar dia.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya