Pemkab Ponorogo Segera Bangun Rumah Sakit di 2 Lokasi Ini

Ilustrasi Rumah Sakit (Solopos/Whisnupaksa)
20 Maret 2019 06:05 WIB Abdul Jalil Madiun Share :

Madiunpos.com, PONOROGO -- Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, berencana membangun rumah sakit (RS) tipe D di wilayah selatan dan timur Ponorogo. Pembangunan RS tersebut rencananya mulai dikerjakan pada tahun 2020 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Rahayu Kusdarini, mengatakan pemkab akan membangun dua rumah sakit tipe D di dua lokasi. Satu rumah sakit akan dibangun di wilayah Kecamatan Ngrayun dan satu rumah sakit lainnya akan dibangun di Kecamatan Pulung.

Pembangunan dua rumah sakit ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Ini sebagai bentuk pelayanan pemkab dalam mendekatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang jauh dari fasilitas rumah sakit yang memadai," kata dia yang dikutip dari siaran pers Pemkab Ponorogo, Selasa (19/3/2019).

Rahayu Kusdarini menuturkan pembangunan rumah sakit ini sesuai arahan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. Sesuai rencana, pembangunan dua rumah sakit ini akan direalisasikan pada tahun 2020.

Untuk pembangunan rumah sakit ini, kata dia, pemkab telah mendapatkan tanah hibah seluas 5.000 meter persegi di wilayah Kecamatan Ngrayun. Tanah itu nantinya akan digunakan untuk pembangunan rumah sakit di Ngrayun.

Rahayu menyampaikan dalam waktu dekat pihaknya akan mengecek lokasi tanah hibah tersebut.

"Rencana pembangunan rumah sakit di dua wilayah ini sudah diajukan ke DPRD Ponorogo oleh bupati. Diharapkan bisa terealisasi tahun 2020," jelasnya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya