Pertamina Bantu Logistik Rp50 Juta untuk Korban Banjir Madiun

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (baju putih) menemui pengungsi banjir di posko pengungsian di Kantor Desa Garon, Balerejo, Kabupaten Madiun, Kamis (7/3 - 2019). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
12 Maret 2019 04:05 WIB Newswire Madiun Share :

Madiunpos.com, SURABAYA -- Bantuan logistik senilai Rp50 juta dari PT Pertamina disalurkan bagi korban banjir di wilayah Madiun, Jawa Timur. Bantuan  antara lain berupa beras, gula, minyak goreng, serta daging dan ikan dalam kaleng.

"Kami berharap, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan sedikit beban dari para korban bencana", kata Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus, Rustam Aji, di Surabaya, Senin (11/3/2019).

Dia menambahkan Pertamina selalu berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan instansi terkait di Madiun, agar bantuan yang disalurkan lebih tepat sasaran dan tepat manfaat.

Selain bantuan, kata dia, Pertamina juga terus memantau dan memastikan keberadaan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan penyaluran elpiji agar tetap berjalan normal.

"SPBU selama ini masih tetap beroperasi secara normal, dan penyaluran tetap dilakukan dengan mobil tangki yang berkoordinasi dengan BPBD dan aparat setempat untuk panduan rute yang aman. Sedangkan untuk elpiji, seluruh pangkalan dan agen tetap buka dan beroperasi normal," kata Rustam Aji.

Salah seorang koordinator penyaluran bantuan di Posko Balerejo, Kurnia, mengatakan beberapa bantuan sembako yang dikirimkan oleh Pertamina dan instansi lainnya sangat membantu masyarakat sekitar.

Sebab, selain kebutuhan sembako, masyarakat saat ini juga membutuhkan peralatan sekolah untuk siswa-siswi yang terkena dampak banjir.

"Saat ini di Posko Balerejo sendiri, terdapat pengungsi dari 12 desa sekitar Kecamatan Balerejo," katanya.

Sebelumnya, Pertamina juga telah menyiapkan dapur umum dan menyediakan 100 tabung Bright Gas beserta kompor untuk operasional beberapa dapur umum, seperti di Posko Utama Balerejo - BPBD Madiun, Posko BUMN Peduli Madiun, dan Posko Sukorejo - BPBD Bojonegoro. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Sumber : Antara